Warung Desa Batang Kabung Jadi Ajang Penyampaian Pesan Kamtibmas dan Himbauan Vaksinasi/Prokes

Warung Desa Batang Kabung Jadi Ajang Penyampaian Pesan Kamtibmas dan Himbauan Vaksinasi/Prokes 

Pariaman Kota, Pionir - Kegiatan door to door system (DDS) telah menjadi keseharian seorang Bhabinkamtibmas. Berbagai tempat dan lokasi pun menjadi tempat persinggahannya dalam menjalankan tugas dan fungsinya di wilayah binaannya. 

Selain menyampaikan pesan-pesan kamtibmas, di tengah pandemi COVID-19 yang masih belum berakhir saat ini, Bhabinkamtibmas juga menyampaikan himbauan penerapan protokol kesehatan (prokes) kepada masyarakat. 

Bripka Hendri Yanto, salah satu Bhabinkamtibmas Polsek Kota Pariaman tak luput dari aktifitas keseharian tersebut. 

Dengan terus menjalin kemitraan bersama masyarakat melalui pendekatan dan komunikasi yang baik, selain mengetahui keluhan dan persoalan di tengah masyarakat, Bhabinkamtibmas juga dapat lebih dekat dan cepat menyampaikan maksud dan tujuan. 

Seperti kali ini jelang siang, sembari memperkuat silaturahmi, Bhabinkamtibmas Bripka Hendri Yanto melakukan sambang dan berdiskusi dengan warga di sebuah warung atau lapau bersama babinsa setempat, di Desa Batang Kabung, Senin (4/10/2021).

“Dari sini salah satu langkah awal untuk cepat terjalinnya silaturahmi dan menyampaikan pesan-pesan kamtibmas dan prokes,” ungkap

Kapolsek Kota Pariaman AKP Edikaran Prianto, SH, MH melalui Bhabinkamtibmas Bripka Hendri Yanto. 

Prokes, sebut Bripka Hendri Yanto, sedapatnya diterapkan dalam keseharian dengan melaksanakan 3M, yakni selalu menggunakan masker setiap melakukan aktifitas di luar rumah, jaga jarak dan mencuci tangan dengan bersih guna memutus penyebaran virus COVID-19.

Mengakhiri giatnya, Bhabinkamtibmas tak lupa menyampaikan program vaksinasi yang saat ini terus digencarkan oleh pemerintah guna mencegah penyebaran virus COVID-19 di tengah masyarakat. 

"Mari kita ikut program vaksinasi agar diri kita, keluarga dan lingkungan terhindar dari penyebaran COVID-19. Dan jangan lupa tetap jalankan prokes, karena program vaksinasi sejalan dengan penerapan prokes," tutupnya. (Uk1)

Post a Comment

0 Comments