Kapolsek Kota Pariaman Bersama Forkopimcam Pariaman Timur Gelar Rakor Percepatan Vaksin Covid-19

Kapolsek Kota Pariaman Bersama Forkopimcam Pariaman Timur Gelar Rakor Percepatan Vaksin Covid-19

Pariaman Kota, Pionir--- Senin 22 November 2021 Kapolsek Kota Pariaman bersama Forkopimcam Kecamatan Pariaman Timur menggelar rapat koordinasi (Rakor) persiapan kegiatan vaksinasi  door to door yang rencana akan diselenggarakan di daerah tersebut, pada hari Rabu  25 November 2021 mendatang.

Pada kesempatan itu hadir Kapolsek Kota Pariaman AKP Edi Karan Prianto, SH, MH, Danramil 01 Pariaman Mayor Inf. Irwan Taufik, Camat Pariaman Timur Arif Gunawan, S.Ttp, Kadis PMD Hendri, S.Sos, Kepala Desa Kaluat Ali Amran, Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa serta perangkat Desa Kaluat dan Masyarakat sasaran Vaksin.

Kata Kapolsek Kota Pariaman AKP Edikaran Prianto SH. MH, dalam rapat koordinasi tersebut membahas tentang persiapan pelaksanaan vaksinasi, salah satunya mengkondisikan tempat pelaksanaan dan persiapan lainya.

Dikatakannya, dalam giat gebyar vaksinasi itu diprioritaskan bagi pelajar, masyarakat, dan Lansia. Saat ini kita membahas mengenai mekanisme pelaksanaannya dengan estimasi sasaran vaksin sebanyak lebih kurang 100 orang, katanya.

“Diharapkan dengan kegiatan ini mampu meningkatkan partisipasi vaksinasi masyarakat agar tujuan dari program vaksinasi untuk percepatan pencapaian herd immunity segera tercapai khususnya di Kecamatan Pariaman Timur, selanjutnya kegiatan ini juga dipersiapkan dengan sebaik-baiknya agar pelaksanaanya lancar tanpa kendala," tuturnya.

Sementara itu Camat Pariaman Timur Arif Gunawan, S.Ttp menyampaikan  terkait rencana pelaksanaan vaksinasi itu, ia mengimbau kepada para kepala desa untuk terus melakukan sosialisasi serta mengedukasi warga secara masif dan membentuk tim  per-RT/RW dan Desa sehingga sebelum giat vaksinasi dilakukan data semua valid, sehingga pelaksanaan vaksinasi dapat  berjalan dengan baik dan sesuai dengan target yang diharapkan, katanya.

Dikatakanya, rapat koordinasi ini dilakukan  bertujuan untuk mengatur strategi supaya bisa mengejar capian target vaksinasi Khsususnya diwilayah kecamatan Pariaman Timur, "Kami imbau kepada seluruh warga  untuk segera divaksin," pungkasnya ( Firman Sikumbang).



Post a Comment

0 Comments