Melalui Giat DDS, Polsek Kota Pariaman Imbau Warga Patuhi Prokes

Melalui  Giat DDS, Polsek Kota Pariaman Imbau Warga Patuhi Prokes

Pariaman Kota, Pionir-- Untuk mengatisipasi penyebaran virus corona atau covid-19 Kapolsek Kota Pariaman AKP Edikaran Prianto. SH. MH mengintruksikan kepada personilnya untuk selalu mensosialisasikan dan mengedukasi warga masyarakat agar disiplin menerapkan protokol kesehatan, seperti menggunakan masker, mencuci tangan pakai sabun dan menjaga jarak (3M)  agar terhindar dari penularan virus yang membahayakan tersebut, Rabu (17/11/2021).

Edi Karan Prianto mengatakan, selain mengedukasi warga masyarakat, giat tersebut juga dalam rangka mendekatkan diri dengan warga binaanya. 

Seperti yang di lakukan oleh Aipda Novri Andri  di Kelurah Kampung Jawa 1 Kecamatan Pariaman Tengah. Pada kesempatan itu ia mengimbau warga masyarakat agar selalu menerapkan protokol kesehatan di kehidupan sehari-sehari.

“Kegiatan ini kita lakukan untuk membangun sinergitas sekaligus silahturahmi dengan warga binaannya, serta menghimbau dan mengantisipasi adanya kemungkinan gangguan kamtibmas," katanya.

Selain itu, Aipda Novri Andri juga memberikan himbauan Kepada masyarakat agar mematuhi kebijakan pemerintah yaitu Melaksanakan 3M, selalu menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan serta menghimbau kepada masyarakat untuk menyediakan tempat cuci tangan ala kadarnya di depan rumah masing-masing untuk menjaga kebersihan dan keselamatan bersama guna memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19,” ungkapnya.

Pada giat tersebut, Bhabinkamtibmas juga mensosialisasikan tentang penerimaan Bintara (BA) Polri jalur prestasi TA. 2021 yang dilaksanakan secara transparan dan profesional dengan mengedepankan prinsip BETAH yaitu bersih, transparan, akuntabel dan humanis. 

 Dengan prinsip tersebut diharapkan dapat diperoleh anggota Polri yang berkualitas. "Jadi untuk mendaftarkan diri sebagai anggota Polri tidak dipungut biaya apapun," terangnya.

Kapolsek Kota Pariaman AKP Edi Karan Prianto, SH, M.H juga mengatakan, cara berkunjung dari salah satu tempat ke tempat lainnya dinilai lebih efektif bagi para Bhabinkamtibmas, untuk menyampaikan himbauan atau pembinaan dan pesan kamtibmas pada warga binaannya di masa adaptasi kebiasaan baru, akan lebih efektif karena bisa lebih mengetahui seluk beluk warga binaanya.

 "Kegiatan DDS ini merupakan kegiatan rutin dan wajib dilakukan oleh para Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Kota Pariaman kepada masyarakat di masa adaptasi kebiasaan baru," ujanya.

Kemudian anggota Bhabinkamtibmas juga menjelaskan tentang pentingnya melakukan Vaksinasi untuk meningkatkan Herd Immunity agar imun tubuh menjadi lebih kebal terhadap ancaman wabah virus Covid-19," tandasnya. (Ce)



Post a Comment

0 Comments