Personel Dit Lantas Polda Sumbar Ikut Sukseskan Sumdarsin di Nagari Rabi Jonggor

Personel Dit Lantas Polda Sumbar Ikut Sukseskan Sumdarsin di Nagari Rabi Jonggor

Pasaman Barat, Pionir---Gerai Vaksin dalam rangka percepatan vaksinasi di Kabupaten Pasaman Barat, kembali didirikan guna memudahkan masyarakat untuk mendapatkan pelayanan vaksinasi. 

Gerai Sumbar Sadar Vaksin (Sumdarsin) kali ini berlangsung di Aula Kantor Wali Nagari Rabi Jonggor Kecamatan Gunung Tuleh, Kabupaten Pasaman Barat, Sabtu (20/11/2021).

Salah seorang personel Dit Lantas Polda Sumbar Iptu Zulfikar, SH, MH yang juga PS. Kanit VI Sat PJR Dit Lantas Ikut mensukseskan Gerai Vaksin Sumdarsin di Kabupaten Pasaman Barat. 

Dukungan itu dilakukan dengan cara mengerahkan warga dan berkoordinasi dengan lintas sektoral guna menyiapkan Gerai Vaksin untuk percepatan vaksinasi di Kabupaten Pasaman Barat.

"Ya, untuk suksesnya Gebyar Vaksinasi di Kabupaten Pasaman Barat ini terutama di Nagari Rabi Jonggor Kecamatan Gunung Tuleh ini kita mengerahkan warga dan berkoordinasi dengan lintas sektoral agar ikut serta dalam program vaksinasi pemerintah guna memutus mata rantai penyebaran COVID-19," tutur Iptu Zulfikar. 

Dikatakan, vaksinasi merupakan strategi pemerintah dalam percepatan pelaksanaan vaksinasi untuk mewujudkan herd immunity di tengah masyarakat, sehingga masyarakat terhindar dari Virus COVID-19. 

Oleh karena itu, untuk kelancaran kegiatan vaksinasi kali ini, yakni Gerai Vaksin Sumdarsin yang merupakan gerai vaksin berbasis Presisi Polri pihaknya bekerja sama dengan unsur pemerintahan, dan tenaga kesehatan setempat. 

"Guna kelancaran kegiatan vaksinasi kita juga memberikan himbauan dan arahan pada warga pada saat antrian," ungkap Zulfikar.

Sementara Pj Wali Nagari Rabi Jonggor Fahrein menyampaikan, apresiasi terhadap pelaksanaan Gerai Vaksin Sumdarsin. 

"Gerai vaksin ini sangat mendekatkan pelayanan vaksinasi kepada warga masyarakat terutama bagi warga yang belum sempat ikut vaksin," tuturnya

Dalam memeriahkan kegiatan vaksinasi tersebut, kepada peserta vaksin di kesempatan itu juga dibagikan Paket Door Prize sebanyak 100 Paket.

Hingga berakhirnya kegiatan Gerai Vaksin Sumdarsin di Aula Kantor Wali Nagari Rabi Jonggor itu jumlah peserta vaksin mencapai 205 orang. 

Selama kegiatan berlangsung pelaksanaan vaksinasi berjalan dalam keadaan aman dan lancar, serta tetap mematuhi Protokol kesehatan (prokes). (UK1)

Post a Comment

0 Comments