Kapolres Pariaman AKBP Deny Rendra Laksmana Apresiasi Gebyar Vaksinasi Sumdarsin Pariaman Utara

Kapolres Pariaman  AKBP Deny Rendra Laksmana Apresiasi Gebyar Vaksinasi Sumdarsin Pariaman Utara

Pariaman Kota, Pionir--- Pelaksanaan Gebyar Vaksinasi Sumbar Sadar Vaksin (Sumdarsin) door to door di Wilayah Kecamatan Pariaman Utara Kota Pariaman dikunjungi langsung oleh Kapolres Pariaman AKBP Deny Rendra Laksamana, M.Psi, Sabtu (13/11/2021).

Gebyar vaksinasi itu merupakan inovasi vaksinasi door to door yang dilakukan Kapolsek Kota Pariaman AKP Edi Karan Prianto, SH, MH bersama Danramil 01 Pariaman Mayor Inf. Irwan Taufik, dan Camat Pariaman Utara Ahadi Nugraha, S.Ttp.

Menariknya, gebyar vaksinasi besutan tiga unsur pimpinan kecamatan (Forkopimca) dalam rangka percepatan capaian vaksinasi itu juga digelar di dua lokasi berbeda di wilayah Kecamatan Pariaman Utara. 

Bahkan, Kapolres Pariaman AKBP Deny Rendra Laksamana dalam kesempatan sambutannya,  memberikan apresiasi kepada Kapolsek, Danramil, dan Camat Pariaman Utara yang telah berinovasi dalam percepatan vaksinasi. 

"Percepatan vaksinasi lewat inovasi vaksinasi door to door yang dilakukan tiga unsur pimpinan kecamatan, Kapolsek Kota Pariaman bersama Danramil 01 Pariaman dan Camat Pariaman Utara ini sangat kita apresiasi," ujar AKBP Deny Rendra Laksamana. 

Kapolres juga meminta, agar kerjasama dan inovasi vaksinasi yang telah dilakukan seperti sekarang ini dapat terus dikembangkan, dengan disertai mendatakan desa-desa yang belum melaksanakan vaksinasi. 

"Setelah vaksinasi Sumdarsin di dua lokasi hari ini, maka perlu diturunkan kembali tim untuk mendata desa-desa yang memiliki jumlah penduduk banyak, namun belum banyak melaksanakan vaksinasi," terang Deny Rendra Laksamana. 

Kapolres berharap, agar giat gebyar vaksinasi seperti ini bisa terus berkelanjutan, dan menjadi contoh bagi wilayah lainnya.

"Inovasi dan pelaksanaan gebyar vaksinasi ini sangat mendukung percepatan vaksinasi di wilayah hukum Polres Pariaman untuk mewujudkan herd immunity di tengah masyarakat. Semoga ke depannya giat ini semakin lebih baik lagi dan apa yang dilakukan ini dapat menjadi contoh bagi wilayah lainnya," ungkap Deny Rendra Laksamana. 

Usai menyampaikan sambutan dan melakukan peninjauan pelaksanaan gebyar vaksinasi, Kapolres AKBP Deny Rendra Laksamana selanjutnya meninggalkan lokasi sekitar pukul 10.45 WIB. 

Gebyar Vaksinasi Sumdarsin itu sendiri dimulai pukul 10.00 WIB dan dilaksanakan di dua lokasi dengan melibatkan lima tim vaksinator di wilayah Kecamatan Pariaman Utara. 

Kapolsek Kota Pariaman AKP Edi Karan Prianto menyebutkan, kedua lokasi gebyar vaksinasi itu masing-masing dilaksanakan di Desa Sikapak Timur dan Desa Cubadak Air Utara Kecamatan Pariaman Utara dengan menerjunkan lima tim vaksinator. 

"Untuk Gebyar Vaksinasi di Desa Sikapak Timur bekerjasama dengan tiga tim vaksinator yang berasal dari Puskesmas Santok, 

Puskesmas Sikapak dan Tim Vaksinator dari RSUD Sadikin. Sedangkan di Desa Cubadak Air Utara juga dengan melibatkan dua tim vaksinator, masing-masing dari Puskesmas Naras, dan Puskesmas Kampung Baru Padusunan," terangnya.

Edikaran menambahkan, lewat gebyar vaksinasi di dua lokasi di Kecamatan Pariaman Utara ini diestimasikan akan menyasar 800 orang warga dua desa. 

"Estimasi sasaran vaksinasi diperkirakan lebih kurang 800 orang terdiri dari masyarakat umum, lanjut usia (lansia) dan pelajar," tukasnya. (UK1)

Post a Comment

0 Comments