Polsek Baso Gelar Gebyar Vaksinasi Sumdarsin di Dua Nagari

Polsek Baso Gelar Gebyar Vaksinasi Sumdarsin di Dua Nagari 

Bukittinggi, Pionir -  Untuk mendorong masyarakat secara sadar melakukan vaksinasi, Polsek Baso Polres Bukittinggi kembali menggelar Gebyar Vaksinasi Sumatera Barat Sadar Vaksin (Sumdarsin). 

Kali ini, Gebyar Vaksinasi Sumdarsin mengambil lokasi di dua nagari, yakni Nagari Koto Tinggi dan Nagari Padang Tarok Kecamatan Baso Kabupaten Agam, Sabtu (13/11/2021). 

Gebyar vaksinasi itu diikuti secara antusias oleh warga masyarakat Kecamatan Baso Kabupaten Agam. 

Kapolsek Baso AKP Yustian Syaiful, SH menyebutkan, kegiatan Gebyar Sumdarsin di Nagari Koto Tinggi dan Nagari Padang Tarok Kecamatan Baso Kabupaten Agam, merupakan upaya mendorong masyarakat agar sadar untuk melakukan vaksinasi. 

Gebyar Vaksinasi ini, menurutnya juga digelar dalam rangka mendukung percepatan vaksinasi serta mempercepat pembentukan kekebalan kelompok (herd immunity) secara menyeluruh.

Dalam kegiatan tersebut tersedia vaksin dosis satu dan vaksin dosis dua. Gebyar Vaksinasi juga memberikan doorprize dan hadiah menarik lainnya, 

Sekira pukul 16.30 WIB, masyarakat Kecamatan Baso Kabupaten Agam telah selesai melaksanakan kegiatan Gebyar Sumdarsin. 

"Dalam pelaksanaan Gebyar Vaksinasi Sumdarsin ini sebanyak 549 orang warga  Kecamatan Baso Kabupaten Agam telah mengikuti kegiatan vaksinasi," terangnya. 

Kapolsek juga mengingatkan agar masyarakat tidak lengah dengan protokol kesehatan dengan menerapkan 3M meskipun sudah divaksin. 

"Meskipun sudah divaksin kita tidak boleh lengah, karenanya semua tetap harus disiplin menerapkan prokes, yakni selalu memakai masker, mencuci tangan dengan bersih dan menjaga jarak," kata Yustian Syaiful. 

Turut hadir dalam gebyar vaksinasi itu Kasat Sabhara Polres Bukittinggi Iptu Asril, Waka Polsek Baso Iptu Sunardi, Kanit Sabhara Polsek Baso Ipda Hendrapen, Ps. Kanit Intelkam Polsek Baso Aiptu Yohanes, Kanit Provos Polsek Baso Aipda Eka Jufrizal, SH, Bhabinkamtibmas dan personel Polsek Baso. 

Selama gebyar vaksinasi berlangsung hingga berakhirnya kegiatan, situasi berjalan aman dan tertib. (Uk1)

Post a Comment

0 Comments