Bhabinkamtibmas Polsek Kampung Dalam, Gandeng Masyarakat Untuk Sosialisasikan Manfaat Vaksinasi Covid-19

Bhabinkamtibmas Polsek Kampung Dalam, Gandeng Masyarakat Untuk Sosialisasikan Manfaat Vaksinasi Covid-19


Pariaman Kota, Pionir--- Sampai saat ini layanan percepatan vaksinasi terus di genjot untuk meningkatkan herd Immunity (kekebalan komunal) pada masyarakat. Disamping itu mengejar target 70 persen vaksinasi sampai akhir bulan Desember mendatang. Tinggal menghitung hari, layanan vaksinasi harus dituntaskan untuk mencapai koata yang ditargetkan oleh pemereintah.  

Untuk mencapai target tersebut, Bhabinkamtibmas Nagari Campago V Koto Kampung Dalam  Bripka Feri Fernando terus berjuang melakukan edukasi pada masyarakat di wilayah binaannya. Disamping itu ia juga selalu aktif  melaksanakan monitoring dan Pengamanan pada pelaksanaan vaksinasi. Seperti yang dilakukan  di Balai Kampung Dalam, Kanagarian Campago V Koto Kampung Dalam, Kabupaten Padang Pariaman, Sabtu  19 Desember 2021.

Pada kesempatan itu ia tidak saja melakukan pengaman terhadap pelaksanaan vaksinasi tersebut. Namun juga mengajak masyarakat yang belum divaksin untuk di vaksinasi. Serta mengimbau pada peserta vaksinasi agar selalu menerapkan protokol kesehatan disaat pelaksanaan vaksinasi berlangsung.

Dikatakannya, pada pelaksanaan vaksinasi itu ia meninjau langsuang proses vaksinasi tersebut. Sebelum dilakukan vaksinasi para peserta harus melalui beberapa tahapan di antaranya, lolos terlebih dahulu verifikasi pendaftaran, setelah itu para peserta akan dilakukan anamnesis dan skrining untuk memeriksa adanya penyakit atau gangguan lainnya yang bisa menimbulkan reaksi tak terduga, setelah itu baru dilakukan penyuntikan vaksin, katanya.

Kata Feri, untuk mensukseskan layanan vaksinasi ini kita berharap pada masyarakat agar ikut berperan  aktif membantu mensosialisasikan program vaksinasi tersebut, agar capaian target yang diharapkan pemerintah sampai akhir Desember nanti tercapai. 

“Mari kita bersama- sama  ikut aktif menyampaikan informasi yang benar kepada masyarakat, agar dapat mendukung upaya pemerintah dalam menanggulangi Covid-19, sehingga pandemi ini segera berakhir,” pungkasnya ( Firman Sikumbang)





Post a Comment

0 Comments