Imbau Peserta Vaksin Agar Tetap Patuhi Protokol Kesehatan

Imbau Peserta Vaksin Agar Tetap Patuhi Protokol Kesehatan

Pariaman Kota, Pionir--- Upaya mendukung program pemerintah dalam rangka percapatan herd immunty (kekebalan komunal) pada masyarakat  PS.Kanit Binmas Polsek Sungai Geringging Aipda Joni Welmi melaksanakan giat monitoring sekaligus beri pengamanan pada kegiatan Vaksinasi  yang dilakukan  di Korong Lambeh Nagari Malai III Koto, Kecamatan Sungai Geringging Kabupaten Padang Pariaman, Sabtu 25 Desember 2021.

Pada kegiatan Vaksinasi itu,  Aipda Joni Welmi tidak saja melakukan pengamanan, namun juga memotivasi para peserta vaksin agar selalu menerapkan ptotokol kesehatan disaat kegiatan vaksinasi berlangsung. 

"Kita wajibkan kepada peserta vaksin agar menggunakan masker, dan menjaga jarak disaat melakukan pendaftaran, tidak berkerumun, dan mencuci tangan pada tempat yang telah disediakan petugas," kata Aipda Joni Welmi pada Pionir.

Lanjut ia mengatakan,  sebelum vaksinasi dilakukan, para peserta vaksinasi terlebih dahulu melakukan verifikasi pendaftaran, setelah itu para peserta akan dilakukan anamnesis dan skrining untuk memeriksa adanya penyakit atau gangguan lainnya yang bisa menimbulkan reaksi tak terduga, setelah itu baru dilakukan penyuntikan vaksin, katanya.

Joni Welmi menjelaskan,  pemberian vaksin Covid-19 memiliki banyak manfaat, diantaranya meningkatkan kekebalan tubuh dari paparan Covid-19 serta mencegah mutasi baru dari penyebaran virus Covid-19 tersebut.

Selain itu, katanya vaksin Covid-19 yang disuntikkan kepada masyarakat ini sudah melalui serangkaian pengujian ketat, sehingga dipastikan aman, bermutu dan berkhasiat, ungkapnya.

Untuk itu kita berharap kepada warga masyarakat, mari bersama sama melakukan vaksin, agar terbentuk herd Immunity ( kekebalan komunal) yang dapat membantu menekan laju penyebaran Virus Covid-19, tuturnya (Firman Sikumbang)

Post a Comment

0 Comments