Kanit Samapta Polsek Kampung Dalam Berikan Rasa Aman Saat Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19

iklan adsense


Kanit Samapta Polsek Kampung Dalam Berikan Rasa Aman Saat Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19

PARIAMAN KOTA, Pionir---Bripka Yuhendra, Kanit Samapta Polsek Kampung Dalam bersama Bhabinkamtibmas Nagari Sikucua Utara, Bripka Del Harianto  mendampingi BKO Polda Sumbar, Ipda Metri Suherman,SH monitoring kegiatan vaksin Covid - 19 di Kantor Nagari Sikucua Utara, Senin, 06 Desember 2021, sekira pukul10.30. Wib bertempat di Kantor Nagari Sikucua Utara.

Dalam Pelaksanaan kegiatan vaksinasi covid-19 dosis ke-1 dan ke-2 untuk masyarakat umum di Nagari Sikucua Utara sebelumnya telah dilakukan observasi, secara keseluruhan dalam keadaan sehat atau tidak mengalami Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI).

Sebelum divaksin, para penerima vaksin melaksanakan beberapa proses diantaranya, terlebih dahulu melaksanakan pendaftaran, dilanjutkan dengan pemeriksaan screening, kemudian dilakukan penyuntikan vaksin.

”Tujuannya dilaksanakanya vaksinasi ini untuk menciptakan kekebalan kelompok (herd immunity) ”, kata Bripka Yuhendra.

Bripka Yuhendra juga menyampaikan, “Kita harapkan ini bisa memberikan perlindungan, memberikan proteksi secara maksimal kepada masyarakat, sehingga diharapkan dapat memberikan perlindungan dari penularan Covid-19″, ujarnya.

Sementara BKO Polda Sumbar, Ipda Metri Suherman,SH, mengingatkan masyarakat yang ikut vaksinasi agar tidak mengabaikan prokes, menerapkan protokol kesehatan (prokes) dijalankan dengan disiplin guna memutus mata rantai persebaran Covid-19.

”Disiplin prokes covid-19 ini penting dimasa pandemi covid-19 saat ini, sehingga protokol kesehatan harus terus dilakukan, terutama memakai masker,” jelas Ipda Metri Suherman,SH. (Wik)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments