Kapolsek Sungai Geringging Kembali Gelar Valsinasi Massal

Kapolsek Sungai Geringging Kembali Gelar Valsinasi Massal 

Pariaman Kota, Pionir--- Gebyar Vaksinasi kembali digelar di wilayah hukum Polsek Sungai Geringging (Seger) Polres Pariaman. Hal itu sebagai bentuk dukungan terhadap upaya pemerintah dalam mewujudkan herd immunity (kekebalan komunal) masyarakat. 

Untuk mencapai tujuan tersebut, maka percepatan vaksinasi perlu terus dimaksimalkan. Sehingga target capaian vaksinasi secara nasional maupun Provinsi Sumatera Barat dapat menembus angka 70 persen di akhir Desember 2021 mendatang. 

Gebyar vaksinasi itu kali ini diadakan oleh Kapolsek Sungai Geringging Iptu Bambang Adrian, SH berlokasi di Pasar Sungai Geringging, Nagari III Malai, Kecamatan Sungai Geringging, Kabupaten Padang Pariaman Senin (27/12/2021).

Kapolsek Sungai Geringging Iptu Bambang Adrian juga berkesempatan hadir untuk mengikuti langsung jalannya gebyar vaksinasi bagi masyarakat yang belum vaksin maupun vaksin tahap dua. 

"Kita perlu memastikan langsung jalannya gebyar vaksinasi, baik dari segi kesiapan petugas medis maupun personel kepolisian. Begitu juga dengan prosesnya, yakni sejak awal kedatangan peserta, rangkaian yang dilalui peserta hingga berakhirnya pelaksanaan gebyar vaksinasi nantinya," ujar Kapolsek yang belum lama serah terima jabatan (sertijab) menggantikan kapolsek sebelumnya Iptu Anazrul. 

Selain proses dan rangkaian  gebyar vaksinasi, juga untuk memastikan bagaimana penerapan protokol kesehatan (prokes) sejak kegiatan gebyar vaksinasi dimulai hingga selesai, agar masyarakat terhindar dari penyebaran dan penularan Virus COVID-19. 

"Kita perlu mewaspadai penyebaran dan penularan Virus COVID-19 dengan memastikan kepatuhan masyarakat terhadap Prokes dengan menerapkan 5M, yakni selalu memakai masker setiap melakukan aktifitas di luar rumah, menjaga jarak, mencuci tangan dengan bersih, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas," ujarnya. 

Kapolsek tak lupa mengajak warga yang belum vaksin maupun akan vaksin tahap dua untuk mengikuti penyuntikan vaksin secara door to door (rumah ke rumah) melalui data yang sudah ada. 

"Bagi masyarakat yang nantinya belum berkesempatan untuk hadir, kita menghimbau agar mengikuti vaksinasi secara door to door," tukasnya. 

Di kesempatan itu Kapolsek juga menyerahkan bantuan sembako bagi peserta vaksin, sekaligus menyerahkan sertifikat telah mengikuti vaksin bagi peserta gebyar vaksinasi. 

Hingga berakhirnya gebyar vaksinasi, kegiatan berjalan dengan aman, tertib, lancar dan terkendali. (Uk1)

Post a Comment

0 Comments