Lakukan Percepatan Vaksinasi, Kasat Resnarkoba Polres Pariaman Berkolaborasi Dengan Tokoh Masyaraka

Lakukan Percepatan Vaksinasi, Kasat Resnarkoba Polres Pariaman Berkolaborasi Dengan Tokoh Masyarakat

Pariaman Kota,  Pionir--Sepertinya Kasat Resnarkoba Polres Pariaman, Polda Sumatera Barat (Sumbar) Iptu Nofridal. SH, MH memahami betul bahwa peranan wali nagari dan wali korong serta tokoh masyarakat berpengaruh besar untuk mendorong warga masyarakat serta anak kemanakanya  untuk mendatangi Gerai Vaksin Presisi Polsek Kampung Dalam yang dilaksanakan pada hari Senen 27 Desember 2021 di Pasar Basung Nagari Sikucur, Kecamatan V Koto Kampung Dalam Kabupaten Padang  Pariaman.

Bahkan peranan mereka bisa dijadikan andalan untuk memutus rantai penyebaran Covid-19.  Sebab, selain dengan menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes), dengan di Vaksinasi Covid-19 juga di yakini bisa meminimalisir penyebaran Virus yang mematikan itu.

Dengan memanfaatkan peranan tokoh masyarakat itu, wajar saja pada saat pelaksanaan Vaksinasi yang dilakukan di Pasar Basung Nagari Sikucur, Kecamatan V Koto Kampung Dalam  ramai dikunjungi warga yang hendak di Vaksin. Buktinya sekitar 250 orang warga wajib Vaksin sejak pagi sudah antri untuk melakukan pendaftran.

Kata Kasat Resnarkoba Polres Pariaman Iptu Nofridal. SH, MH pada Pionir,  pemberian vaksin ini merupakan solusi yang paling tepat untuk mengurangi jumlah kasus infeksi Covid-19. Dengan di vaksinasi bukan hanya melindungi masyarakat dari Covid-19, tetapi juga sebagai upaya untuk memulihkan kondisi sosial dan ekonomi masyarakat yang terkena dampak pandemi, katanya

Lebih lanjut ia mengatakan, Vaksinasi bertujuan untuk membuat sistem kekebalan tubuh seseorang mampu mengenali dan dengan cepat melawan bakteri atau virus penyebab infeksi. Tujuan yang ingin dicapai dengan pemberian vaksin Covid-19 ini adalah menurunnya angka kesakitan dan angka kematian akibat virus ini, ujarnya.

"Meskipun tidak 100% bisa melindungi seseorang dari infeksi virus Corona, namun vaksin ini dapat memperkecil kemungkinan terjadinya gejala yang berat dan komplikasi akibat Covid-19," tuturnya. 

Iptu Nofridal mengatakan, terkait pelakanaan Vaksinasi di wilayah hukum Polsek Kampung Dalam, awalnya selum pelaksanan Vaksinasi itu dilakukan, pihak nya telah bekordinasi dengan wali nagari dan wali korong serta tokoh masyarakat untuk mendatangkan warga untuk di vaksinasi Covid-19.

"Alhamdulillah ratusan warga yang berkunjung ke gerai vaksinasi ini bisa terlayani, tanpa mengabaikan protokol kesehatan, kita ucapkan terima kasih kepada seluruh warga yang sudah melaksanakan vaksinasi," ucapnya

Kita berharap kepada warga yang sudah divaksin agar tetap  mematuhi protokol kesehatan. Kita tidak boleh berpuas diri, jangan lengah, mari terus berkolaborasi dengan seluruh seluruh lapisan masyarakat untuk melaksanakan pencegahan covid-19,” ujarnya

Kita  juga mengingatkan warga agar waspadai peningkatan penyebaran covid-19 saat memasuki perayaan Natal dan Tahun Baru, dimana saat itu terjadi mobilitas yang tinggi di tengah masyarakat.

Dalam kegiatan Vaksin Presisi  Polsek Kampung Dalam ini juga diserahkan bantuan sosial berupa sembako kepada peserta vaksinasi, katanya

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Dir intelkam Polda Sumbar kombes Pol Heri Prianto.Sik, Kasubdit III Dit intelkam Polda Sumbar AKBP jufrinaldi SE,MH, Camat V Koto Kampung Dalam Vemi Tulalo, Kasat Resnarkoba polres Pariaman Iptu Nofridal. SH, MH, Kapolsek V Koto Kampung Dalam Iptu Jafri.SH, juga dihadiri oleh  Walinagari Sikucur Induk Asrul Chairi AMd,  Wali Korong Sungai Janih, Wali Korong Durian Kadok, Wali Korong Lansano, Wali Korong Bunga Tanjung dan para tokoh masyarakat, ungkapnya (Firman Sikumbang)






 


Post a Comment

0 Comments