Kapolsek Sungai Geringging Gelar Razia Vaksinasi, Kapolsek : Mari Bersatu Padu Melawan Covid-19

Kapolsek Sungai Geringging Gelar Razia Vaksinasi, Kapolsek : Mari Bersatu Padu Melawan Covid-19

PARIAMAN KOTA, PIONIR---Kapolsek Sungai Geringging Iptu Bambang Adrian, SH bersama personilnya menggelar Razia Vaksinasi pada semua kendaraan khususnya para pengendara roda dua yang melintas di jalan raya  depan Pasar Sungai Geringging Nagari Malai III Koto, Kecamatan Sungai Geringging pada Senin, 27 Desember 2021.

Dalam kegiatan tersebut Iptu Bambang Adrian, SH di dampingi oleh Ps. Kanit Sabhara Aipda Adri Arika, Ps Kanit Binmas, Aipda Joni Welmi dan Bhabinkhamtibmas Malai III Koto Brigadir Irdiwan

Selain memeriksa kelengkapan surat-surat kendaraan, petugas juga memeriksa sertifikat vaksin pengendara dan penumpang yang dibawanya.

Jika tak mempunyai sertifikat vaksin dan setelah dipastikan yang bersangkutan belum pernah disuntik vaksin maka petugas langsung membawanya ke gerai vaksin yang telah disediakan dilokasi tersebut.

Meski terkesan mendadak, vaksinasi dilakukan dengan tetap mengikuti SOP yang telah ditetapkan pemerintah, seperti mencatat nomor induk kependudukan, memeriksa tekanan darah hingga mendata riwayat penyakit yang pernah diderita apabila tidak memenuhi standar nakes tentunya tidak dilakukan vaksinasi.

Kapolsek Sungai Geringging Iptu Bambang Adrian, SH menjelaskan, memang tak semuanya berkenan disuntik vaksin secara mendadak, beberapa orang yang terjaring razia mengemukakan berbagai alasan agar dirinya tak disuntik vaksin.

Dan patut diacungi jempol, petugas kami juga punya beribu cara meyakinkan yang bersangkutan agar mau disuntik vaksin dan akhirnya pengendara dan penumpang setuju kegiatan yang dilakukan petugas ini, ujar Kapolsek.

Cara yang ditempuh petugas diapresiasi warga setempat dan mereka berpendapat sudah selayaknya pemerintah memaksa warga untuk disuntik vaksin agar pandemi Covid-19 cepat berakhir.

Iptu Bambang Adrian, SH menambahkan “Demi menciptakan kekebalan secara berkelompok di tengah pandemi Covid-19 ini tidak ada cara lain yaitu ikuti vaksinasi dan mematuhi prokes, mulai dari memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun ataupun hand sanitizer,” tambah Kapolsek. (Wik)

Post a Comment

0 Comments