Pastikan Berjalan Aman dan Lancar Bhabinkamtibmas Polsek Kampung Dalam Terus Kawal Vaksinasi

Pastikan Berjalan Aman dan Lancar Bhabinkamtibmas Polsek Kampung Dalam Terus Kawal Vaksinasi

Pariaman Kota, Pionir--Dalam rangka menciptakan Kondusifitas pada saat pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 dan mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan,  Bhabinkamtibmas Nagari Campago V Koto, Polsek Kampung Dalam Bripka Feri Fernando, melakukan monitoring serta beri pengamanan pada kegiatan Vaksinasi di Kantor Nagari Sikucur Balai Basuang Kecamatan Kampung Dalam Kabupaten Padang Pariaman, Senen 27 Desember 2021.

Dalam kegiatan Vaksinasi itu segala upaya dilakukan untuk memberikan kenyamanan kepada petugas kesehatan dan peserta Vaksinasi. Selain memberikan pengamanan, juga memberi edukasi dan memotivasi kepada penerima Vaksin agar disaat penyuntikan nanti tidak ada lagi merasa was-was atau takut, kata Bripka Feri Fernando pada Pionir.

Ia menjelaskan, Vaksinasi Covid-19 ini di lakukan sebagai upaya pencegahan yang handal untuk mencegah penyakit, salah satunya terinfeksi Virus. Dengan di Vaksinasi akan di peroleh kekebalan yang optimal.

Dikatakanya, sebenarnya sistem kekebalan tubuh terhadap suatu penyakit bisa terbentuk secara alami saat seseorang terinfeksi virus atau bakteri. Namun, infeksi Virus Covid-19 ini memiliki risiko kematian dan daya tular yang tinggi. Oleh karena itu, diperlukan cara lain untuk membentuk sistem kekebalan tubuh, yaitu dengan Vaksinasi Covid-19, jelasnya.

Terkait pelaksanaan Vaksinasi yang dilakukan di Kantor Wali Nagari Sikucur Balai Basuang Kecamatan Kampung Dalam itu, panitia pelaksana juga memberikan sembako terhadap warga yang sudah melaksanakan vaksinasi, sebagai ucapan terima kasih atas partisipasinya dalam mendukung program pemerintah untuk mewujudkan capaian 70%  Vaksinasi sampai akhir Desember mendatang.

Oleh karena itu, sebutnya, semakin banyak yang divaksinasi maka akan semakin mempercepat terbentuknya herd immunity, dan harapannya pandemi Covid-19 dapat segera berakhir. ( Firman Sikumbang)


Post a Comment

0 Comments