Patroli R4 Polwan Puti Singgalang Kembali Himbauan Vaksinasi dan Prokes di Kota Padang

iklan adsense

Patroli R4 Polwan Puti Singgalang Kembali Himbauan Vaksinasi dan Prokes di Kota Padang 

Padang, Pionir-- Guna mewujudkan capaian herd immunity, Direktorat Samapta Polda Sumbar tak bosan-bosannya menggiatkan himbauan serta sosialisasi vaksinasi dan protokol kesehatan (prokes) di tengah masyarakat di sejumlah kawasan. 

Rutinas itu kembali dilakukan Polwan Puti Singgalang Ditsamapta Polda Sumbar dengan Patroli R4 untuk mengingatkan masyarakat pentingnya vaksinasi dan mematuhi prokes. 

Sejumlah kawasan di ibukota Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) ini dikunjungi dengan mengambil rute mulai dari Mako Polda Jl.Sudirman-Jl.Ujung Gurun-Jl.Veteran-Jl. Purus V-Pantai Padang- Jl.H.Djuanda-PO.SAN- Jl.S. Parman-Jl.Khatib Sulaiman- Jl.Rasuna Saidi dan kembali ke Jl.Sudirman Mako Polda. 

Kegiatan Patroli R4 yang dimulai sejak pukul 09.00 WIB itu dipimpin Bripka Henny Suryani Susanta, SH yang diperkuat personel  Briptu Amalia Dwi Utami, SH, dan Bripda Yolanda Widya Putri. 

Direktur Samapta Polda melalui Kasubditgasum Ditsamapta Polda Sumbar Kompol Dedy Indrawan, A.Mk menyebutkan, kegiatan Patroli R4 Polwan Puti Singgalang ini merujuk kepada Surat Perintah Dirsamapta Polda Sumbar Nomor : Sprin/306/XI/PAM.5.1./2021. 

Selama kegiatan Patroli R4 Polwan Puti Singgalang Ditsamapta Polda Sumbar itu berlangsung, Patroli R4 melakukan himbauan kepada masyarakat agar mematuhi terhadap prokes 5M, terutama wajib menggunakan masker menjaga jarak dan tidak berkerumun. 

Oleh karena itu saat berada di PO  SAN, sebutnya, Patroli R4 juga melakukan himbauan agar mematuhi prokes. "Bagi masyarakat yang tidak mematuhi prokes, Patroli R4 ini juga melakukan teguran dengan humanis," ujarnya. 

Sekaligus di kesempatan itu, Patroli R4 Polwan Puti Singgalang melakukan himbauan, agar warga atau penumpang selalu berhati-hati dengan barang bawaan. 

Kasubditgasum menekankan, melalui kegiatan Patroli R4 Polwan Puti Singgalang ini, dapat mencapai hasil dengan tujuan agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan COVID-19. 

Selain itu, dalam rangka mendukung capaian program vaksinasi pemerintah, kegiatan Patroli R4 Polwan Puti Singgalang ini guna menekan dan menurunkan jumlah masyarakat yang terpapar positif COVID-19, serta memutus mata rantai penyebaran COVID-19. 

Terlebih lagi, untuk saat ini upaya pencegahan penyebaran dan penularan Virus COVID-19, salah satunya yang dilakukan oleh pemerintah dengan menggencarkan program vaksinasi dan menguatkan masyarakat agar mematuhi prokes. 

Sejalan dengan itu, dalam percepatan vaksinasi di wilayah hukum Polda Sumbar, Patroli R4 Polwan Puti Singgalang juga menggugah kesadaran masyarakat untuk ikut vaksinasi di gerai-gerai vaksin yang telah disediakan. 

"Kita menghimbau kepada masyarakat untuk melaksanakan vaksin di gerai-gerai vaksin yang disediakan, dan bisa dengan mendatangi gerai vaksinasi di Mapolda. Selama masih gratis silahkan mendatangi gerai vaksin Polda Sumbar," tukasnya. (UK1)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments