Polwan Puti Singgalang Ditsamapta Polda Sumbar Imbau Masyarakat Patuhi Prokes

iklan adsense

Polwan Puti Singgalang Ditsamapta Polda Sumbar Imbau Masyarakat Patuhi Prokes

Padang, Pionir--- Hingga saat ini vaksinasi dan protokol kesehatan (prokes) menjadi bagian dari upaya pemerintah untuk mencegah penyebaran dan penularan Virus COVID-19 di seluruh tanah air.

Di Polda Sumatera Barat (Sumbar), kedua langkah itu menjadi himbauan yang terus dilakukan dalam mendukung upaya pemerintah guna mencegah penyebaran dan penularan Virus COVID-19. 

Dukungan itu salah satunya datang melalui Patroli R4 Polwan Puti Singgalang Ditsamapta Polda Sumbar, dengan rutin melakukan himbauan ke sejumlah tempat-tempat yang dapat mengundang keramaian, Selasa (30/11/2021). 

Patroli R4 Polwan Puti Singgalang ini dipimpin Aipda Feggia Rimendha dengan personel terdiri dari Briptu Mutiara Medina, Bripda Huria Rifdah Roffi dan Bripda Varendira Tiara Anggela. 

Start dari Mako Polda, Patroli yang dimulai pukul 09.00 WIB itu menyusuri Jalan Rasuna Said - Jalan Khatib Sulaiman - Transmart - Jalan Pramuka Raya - Magenta - Jalan S Parman - Jalan Ir.H.Juanda  - Jalan Raden Saleh - selanjutnya kembali ke Jalan Rasuna Said dan berakhir Mako Polda. 

Sepanjang rute yang dilalui Patroli R4 melakukan himbauan kepada masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 5M, terutama wajib menggunakan masker, menjaga jarak dan tidak berkerumun. 

Di Jalan Khatib Sulaiman tepatnya di Transmart, salah satu pusat perbelanjaan di ibukota provinsi Sumbar ini, para personel Puti Singgalang melakukan himbauan kepada para pengunjung terutama yang tidak memakai masker untuk mematuhi protokol kesehatan. 

Selain itu, personel Puti Singgalang juga mengingatkan para pengunjung Transmart, agar selalu berhati-hati dengan barang bawaan. 

"Lebih baik waspada terhadap hal-hal yang dapat merugikan keselamatan diri,"  ujar mereka dihadapan para pengunjung. 

Dengan himbauan yang dilakukan oleh Polwan Puti Singgalang Dirsamapta melalui Kasubditgasum Ditsamapta Polda Sumbar Kompol Dedy Indrawan, A.Mk berharap masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan COVID-19. 

"Dengan mematuhi prokes, maka hal itu dapat berguna menekan dan menurunkan jumlah masyarakat yang terpapar positif COVID-19, serta memutus mata rantai penyebaran COVID-19," ungkap Dedy Indrawan. 

Sementara bagi masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan, personel Puti Singgalang menegur warga secara humanis. 

Tak lupa, personel Puti Singgalang di kesempatan itu juga menghimbau kepada masyarakat untuk melaksanakan vaksin agar terhindar dari penularan virus COVID-19.

"Gerai Vaksin sudah ada dimana-mana, dan dikarenakan mumpung masih gratis maka  di mapolda Sumbar (UK1)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments