Polsek Nan Sabaris Laksanakan Pengamanan Serta Monitoring Vaksinasi Covid-19 di Puskesmas Nan Sabaris dan Puskesmas Ulakan Tapakis

iklan adsense

Polsek Nan Sabaris Laksanakan Pengamanan Serta Monitoring Vaksinasi Covid-19 di Puskesmas Nan Sabaris dan Puskesmas Ulakan Tapakis

PADANGPARIAMAN, PIONIR----Polsek Nan Sabaris, Polres Padang Pariaman, melakukan pengamanan dan monitoring terhadap giat vaksinasi covid 19 di Puskesmas Nan Sabaris dan Puskesmas Ulakan Tapakis, Selasa, 30 November 2021, sekira pukul 09.00 Wib.

Dalam kegiatan penyuntikan Vaksinasi tersebut dilaksanakan oleh Petugas Tenaga Kesehatan Ulakan Tapakih dan Puskesmas Nan Sabaris serta dilakukan pengawasan oleh  Bhabinkamtibmas yang membawa warga Vaksin, Tim percepatan Vaksinasi Polres Padang Pariaman dan dilakukan monitoring oleh Unit Intelkam Polsek Nan Sabaris dibawah pimpinan Kapolsek Nan Sabaris Iptu Zulkarnaini didampingi Para Perwira Polsek Nan Sabaris. 

Kegiatan percepatan vaksinasi terhadap pelajar dan masyarakat di Wilayah hukum Polsek Nan Sabaris Kabupaten Padang Pariaman bertempat di Nagari Kurai Taji Induk Kec. Nan Sabaris dan Nagari Seulayat Ulakan Kec. Ulakan Tapakis di laksanakan pada 2 (dua) Puskesmas yaitu Puskesmas Nan Sabaris dan Puskesmas Ulakan Tapakis.

Puskesmas Nan Sabaris

Jumlah masyarakat yang mendaftar untuk di vaksin adalah sebanyak 80 orang, Lolos Screening sebanyak : 76 orang karena 4 oramg Tidak bisa di Vaksin, dengan Keterangan 55 orang Vaksinasi tahap I dan 21 orang Vaksinasi tahap II.

Bagi masyarakat yang mendapat suntikan Vaksin tahap I sebanyak 55 orang dan tahap II sebanyak 21 orang tersebut yang di pakai adalah Vaksin merk Sinovac, Moderns dan Pfizer dengan Vaksinator 10 orang.

Puskesmas Ulakan Tapakis

Jumlah masyarakat yang mendaftar untuk di vaksin adalah sebanyak 94 orang, Lolos Screening sebanyak : 86 orang karena 8 orang Tidak bisa di Vaksin, dengan Keterangan 60 orang Vaksinasi tahap I dan 26 orang Vaksinasi tahap II. Vaksin yang digunakan merk Sinovac, dan Pfizer dengan Vaksinator 10 orang.

Kapolsek Nan Sabaris Iptu Zulkarnaini mengatakan, " Total masyarakat yang di Vaksinasi di Puskesmas yang ada di Wilayah hukum Polsek Nan Sabaris sebanyak 162 orang dengan Keterangan vaksin tahap I 115 orang dan vaksin tahap II 47 orang serta vaksin yang di gunakan merk Sinovac, Moderna dan Pfizer, " terangnya.

Iptu Zulkarnaini juga menyampaikan bahwa “ Tujuan kegiatan pengamanan dan monitoring vaksinasi pada masyarakat Nan Sabaris ini adalah untuk mempercepat program vaksinasi nasional dan diharapkan dengan kegiatan vaksinasi ini kedepannya semua wilayah dapat terbebas dari pandemi virus covid-19, khususnya di wilayah hukum Polsek Nan Sabaris,” jelas Kapolsek. (Wik)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments