Polwan Puti Singgalang Sasar Pasar Sosialisasikan Protokol Kesehatan

iklan adsense

Polwan Puti Singgalang Sasar Pasar Sosialisasikan Protokol Kesehatan

Padang, Pionir--- Polwan Puti Singgalang Ditsamapta Polda Sumbar kembali mengingatkan masyarakat untuk patuh dan disiplin menerapkan protokol kesehatan. Sebab, kunci utama memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 adalah dengan disiplin menerapkan 3M seperti memakai masker, menjaga jarak, dan rajin mencuci tangan, tidak berkerumun dan mengurangi mobilitas.

Kata Kasubditgasum Ditsamapta Polda Sumbar Kompol Dedy Indrawan, A.Mk kepatuhan terhadap protokol kesehatan lebih efektif jika dilakukan secara kolektif dan tidak dilakukan sendiri. “Kalau kita sudah patuh pada protokol kesehatan, penyebaran virus corona bisa diminimalisir," katanya.

Dikatakannya, penerapan Protokol Kesehatan akan lebih optimal jika diimbangi dengan upaya sosialisasi dan edukasi. Hal itu harus dilakukan secara berkesinambungan sehingga masyarakat akan patuh dan menjadikan prokes sebagai kebiasaan baru, ucapnya.

Seperti yang dilakukan Polwan Puti Singgalang di Pasar Pagi Purus dan di P.O NPM Senen 6 Desember 2021, pada kesempatan itu Polwan Puti Singgalang melakukan pendekatan pada para penumpang bus serta  pedagang dan pengunjung pasar tersebut memberikan edukasi, imbauan, nasehat, tentang pentingnya menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari," tuturnya.

Pada hari itu kata Kompol Dedy Indrawan pada Pionir Ipda Deli Sukmayanti bersama Bripda Yola Fadilla, Bripda Nur Wahyu  Saputri, Bripda Putri Aulia Rahmadhani melakukan patroli dialogis di beberapa kawasan, seperti Jalan Jenderal Sudirman, Jalan Ujung Gurun, Jalanl Veteran, Jalan. Ir H.Juanda Pasar Pagi Lolong, PO.NPM, Jl. Raden Saleh,  Jalan K.H Ahmad Dahlan, Jalan. Alai timur - Jalan Raya Ampang, Jalan Raya Kalawi, Jalan  Alai Timur, Jalan Teuku Umar,  Jalan  Jati Raya, Jalan  Kis. Mangunsarkoro dan Jalan Sudirman, ujarnya

Sesampainya di Pasar Pagi Purus personel Polwan Puti Singgalang langsung masuk ke dalam pasar untuk memastikan protokol kesehatan selalu diterapkan.

“Saat patroli menyusuri pasar tersebut, ternyata masih ada beberapa pedagang yang terlihat tidak mengenakan masker sehingga Ipda Ipda Deli Sukmayanti selaku perwira yang memimpin Polwan dalam operasi ini langsung menghampiri guna memberikan himbauan,” ujarnya

Himbauan yang disampaikan, antara lain  memakai masker, mencuci tangan dengan air dan sabun, menjaga jarak dan menjauhi kerumunan,serta mengurangi mobilitas, tukasnya. (Firman Sikumbang

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments