Kejar Target Herd Immunity, Polres Pasanan Barat Buka Layanan Vaksinasi di Hari Minggu

iklan adsense

Kejar Target Herd Immunity,  Polres Pasanan Barat Buka Layanan Vaksinasi di Hari Minggu

Pasaman Barat, Pionir---Kapolres Pasaman Barat AKBP M. Aries Purwanto, S.I.K., M.M terus berupaya mempercepat program vaksinasi Covid-19  diwilayah hukumnya, agar capaian kekebalan komunal atau herd immunity pada masyarakat segera terwujud.

Terkait hal itu, ia meminta agar Kapolsek jajaranya dapat bersinergi dengan pemerintah daerah (pemda) untuk mempercepat vaksinasi, terutama di daerah dengan capaian vaksinasi rendah 

Untuk mewujudkan hal itu layanan vaksinasi ini akan dilakukan setiap hari termasuk pada hari ini minggu di Polres Pasaman Barat dan Polsek jajaran. Kegiatannya dimulai dari jam 08.00 WIB hingga pukul 16.00 wib. Hari libur pun tetap kita upayakan untuk vaksinasi," ujar Kapolres Pasaman Barat AKBP M. Aries Purwanto, S.I.K., M.M, Minggu (05/12/21).

Aries mengatakan, dengan dibukanya pelayanan vaksinasi pada hari libur, ia berharap kepada instansi terkait untuk dapat membantu pelaksanaan vaksinasi covid-19 tersebut. Hal ini dilakukan agar seluruh warga agar dapat cepat  tervaksinasi.

"Hari libur pun tetap kita upayakan untuk vaksinasi dan kita minta kepada Dinas Kesehatan untuk mendorong petugasnya agar tetap intensif melakukan vaksinasi meski itu dihari minggu, kita harus kebut layanan vaksinasi ini pada masyarakat, agar masyarakat di Kabupaten Pasaman Barat segera bebas dari paparan virus yang mematikan ini, ungkap Aries pada Pionir.

Pada kesempatan itu, M. Aries juga mengimbau kepada masyarakat agar segera mengikuti vaksinasi, baik vaksinasi untuk usia 12 hingga 17 tahun maupun vaksinasi bagi orang dewasa dan lansia tahap pertama maupun vaksinasi tahap kedua di Gerai Vaksin Presisi Polres Pasaman Barat yang tersebar di Polsek jajaran, katanya

"Kepada masyarakat, agar segera melaksanakan vaksinasi baik vaksinasi pertama maupun kedua, jadi kalau ada masyarakat yang mau vaksinasi tahap kedua kalau memang sudah waktunya kita vaksin. Jadi tidak terfokus pada vaksinasi tahap pertama saja. Dengan vaksinasi herd immunity atau kekebalan tubuh akan tumbuh, jadi kalaupun terpapar tidak akan parah," imbaunya.

Setelah melaksanakan peninjauan vaksinasi, Kapolres Pasaman Barat juga melaksanakan Anev (Analisa dan Evaluasi) tentang akselerasi vaksinasi di Kabupaten Pasaman Barat yang melibatkan para PJU dan personel Bhabinkamtibmas.

“Kita sengaja mengumpulkan para PJU dan personel Bhabinkamtibmas pada hari libur ini guna mengevaluasi capaian vaksinasi yang telah kita laksanakan supaya angka capaian target masyarakat yang telah divaksin meningkat serta para Bhabinkamtibmas dapat mendorong dan mengajak masyarakat untuk melakukan vaksinasi, tutup Kapolres. (HumasResPasbar/ Firman Sikumbang)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments