Bhabinkamtibmas Gencarkan Himbauan Vaksinasi dan Prokes di Nagari Kuranji Hulu

Bhabinkamtibmas Gencarkan Himbauan Vaksinasi dan Prokes di Nagari Kuranji Hulu

Pariaman Kota,Pionir-- Penerapan protokol kesehatan (prokes) di tengah pandemi Covid yang hingga kini masih belum berakhir, menjadi bagian tak terpisahkan dari pelaksanaan program vaksinasi yang terus gencar dilakukan oleh pemerintah. 

Kedua upaya itu bertujuan yang sama, yakni antisipasi, mencegah dan memutus mata rantai penyebaran dan penularan Virus Covid-19 di seluruh tanah air.

Oleh karena itu, seluruh jajaran pemerintah dari pusat hingga ke daerah, termasuk Polsek Sungai Geringging Polres Pariaman ikut berperanserta melakukan himbauan dan mengajak warga untuk mengikuti serta melaksanakan vaksinasi. 

Di wilayah binaannya, peran ini juga digiatkan oleh Bhabinkamtibmas. Seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Aiptu Abdi di Nagari Kuranji Hulu lewat monitoring pelaksanaan vaksinasi di Korong Tanjung Alai Timur, Sabtu (8/1/2022).

Di hadapan seluruh warga yang mengikuti vaksinasi, Bhabinkamtibmas Aiptu Abdi juga menghimbau dan mengajak warga untuk melaksanakan vaksinasi dan mematuhi prokes. 

Dikatakannya, vaksinasi merupakan upaya pemerintah dalam memperkuat imun tubuh masyarakat di masa pandemi, sedangkan penerapan prokes dalam keseharian agar masyarakat terhindar dari penularan Virus Covid-19. 

Untuk itu Aiptu Abdi kembali menghimbau masyarakat, agar tetap mematuhi prokes dengan menerapkan 5M, terutama memakai masker setiap melakukan aktifitas, jaga jarak dan mencuci tangan dengan bersih guna menekan penyebaran virus Covid-19.

Sementara bagi masyarakat yang belum divaksin, dihimbau untuk ikut vaksin. Karena dengan semakin banyak masyarakat vaksin, maka akan semakin mempercepat terwujudnya herd immunity (kekebalan komunal) masyarakat, pungkasnya. (*)

Post a Comment

0 Comments