Bhabinkamtibmas Sikucur Sasar Pendataan Vaksinasi di Dua Sekolah

Bhabinkamtibmas Sikucur Sasar Pendataan Vaksinasi di Dua Sekolah

Pariaman Kota, Pionir--Percepatan vaksinasi tentu tak terlepas dari persoalan data. Oleh karena itu di wilayah hukum Polsek Kampung Dalam, pendataan warga belum vaksin terus dioptimalkan para Bhabinkamtibmas di wilayah binaannya masing-masing. 

Sebagai bagian dari pendataan warga, Bhabinkamtibmas Nagari  Sikucua Tengah Briptu Dahnil Khodrianto SH menyasar dua SD Negeri di wilayah binaannya. Kedua SD itu yakni SD N 08 dan SD N 06 V Koto Kampung Dalam, Rabu (26 /1/2022). 

Kedatangan Bhabinkamtibmas sekitar pukul 10.00 WIB disambut dengan hangat oleh kedua kepala sekolah. Keduanya masing-masing yakni Zailimar S.Pd kepala SD N 08 dan Daswar SPd kepala SD N 06 V Koto Kampung Dalam. 

"Sukses vaksinasi erat kaitannya dengan pendataan. Oleh karena itu, pendataan ini menjadi salah satu bentuk dukungan terhadap percepatan vaksinasi di wilayah hukum Polsek Kampung Dalam," ujarnya. 

Menurutnya, lewat pendataan maka akan diketahui warga yang telah vaksin maupun belum vaksin. Dengan demikian dapat dioptimalkan pemerataan sasaran dan capaian vaksinasi. 

"Begitu juga halnya di lingkungan sekolah, dalam melaksanakan kegiatan pendataan maka akan diperoleh data jumlah murid SDN yang wajib vaksin dan tidak wajib vaksin guna mewujudkan herd immunity (kekebalan komunal) masyarakat," tuturnya. 

Di tengah pandemi yang masih belum berakhir, Bhabinkamtibmas juga menyampaikan ajakan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) guna mencegah dan terhindar penularan COVID-19.

Post a Comment

0 Comments