Jaga Kondusifitas Ibadah di Malam Natal, Kapolsek Sipora Perketat Pengaman Gereja

Jaga Kondusifitas Ibadah di Malam Natal, Kapolsek Sipora Perketat Pengaman Gereja

Sipora, Pionir—Upaya memberikan rasa aman dan nyaman bagi umat Kristiani yang melaksanakan ibadah pada malam tahun Baru, Personil Polsek Sipora  melaksanakan kegiatan Patroli di gereja- gereja yang ada di wilayah hukumnya. Tidak hanya mengamankan gereja, Personil Polsek Sipora juga melakukan penjagaan lebih ketat di sekitar tempat ibadah, Jumat 31 Desember 2021.

Kepada umat Nasrani yang melaksanakan Ibadah tahun baru di Gereja Jemaat Bagan Lelet, Gereja Getsemani Takuman, Gereja Pantekosta GPDI, Gereja GKPM Sioban, Gereja GKPM Wilayah III Mentawai, Gereja Khatolik ST.Yosef dan Gereja Gitzi Sioban, Kapolsek Sipora Iptu Ronal Yandra. SH mengimbau agar tetap menerapkan protokol kesehatan, Karena perayaan Natal dan tahun baru tahun 2021 ini masih dalam suasana pandemi Covid-19.

"Kita Imbau kepada Jamaat agar tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan baik di dalam gereja maupun di luar gereja," ujar Kapolsek Sipora Iptu Ronnal Yandra Pada Pionir.

Ronnal mengatakan, beribadah di saat pandemi ini setiap umat harus melakukan penyesuaian, namun di sinilah kita semua sebagai umat diuji untuk terus tetap bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa di segala kondisi yang ada," ungkapnya. 

Sementara itu sebelum misa berlangsung, untuk memastikan proses misa Natal terbebas dari resiko penularan Covid-19 dan menjamin keselamatan jemaat dari ancaman terorisme, Polsek Sipora bersama tim gabungan TNI, Sat Pol PP dan para petugas Nakes dari Puskesmas Sipora melakukan pengamanan penuh. 

Kata Iptu Ronnal, sebelum gereja digunakan, petugas terlebih dahulu telah memastikan bahwa tidak ada benda-benda yang dapat mengancam jiwa. Dengan menggunakan metal detektor sterilisasi personil telah menyisir seluruh sudut bangunan.

"Kami lakukan penyisiran dan tidak ada benda-benda yang ditemukan yang membahayakan," katanya.

Meskipun  sekarang dalam masa Covid-19, kita harap perayaan Natal tetap berjalan aman, tertib, dan lancar,” harapnya. (Firman Sikumbang)




Post a Comment

0 Comments