Kasat Tahti Polres Pariaman Berikan Arahan Tentang Pelaksanaan Tugas dan Pengisian Buku Mutasi Sesuai SOP

Kasat Tahti Polres Pariaman Berikan Arahan Tentang Pelaksanaan Tugas dan Pengisian Buku Mutasi Sesuai SOP

Pariaman Kota,Pionir--Kasat Tahti Polres Pariaman, Iptu Lukman. SH, pada Selasa, 25 Januari 2022 memberikan arahan kepada anggota Sat Tahti tentang pelaksanaan tugas dan pengisian buku mutasi sesuai standar operasional presedur (SOP).

Hal tersebut dilakukan untuk menghindari tahanan kabur maupun hal hal lainnya yang tidak diinginkan serta tidak terjadinya kesalahan dalam hal pengisian buku mutasi, dan segala sesuatunya harus sesuai Standar Operasional Presedur (SOP). 

Dalam giat tersebut, Iptu Lukman langsung memberikan arahan kepada anggota Sat Tahti dan petugas jaga tahanan bahwa tahanan merupakan objek yang sangat rawan sehingga perlu dilakukan pengawasan yang sangat ketat kepada mereka yang sedang menjalani hukuman, sehingga penerapan aturan yang ketat perlu ditaati oleh semua anggota yang berjaga.

“Banyak kasus di wilayah lain menjadi cermin bagi kita untuk selalu waspada, saya harapkan anggota yang berjaga selalu menerapkan SOP yang sudah dibuat,” ujar Iptu Lukman SH.

"Cek dan kontrol tahanan tiap serah terima jaga guna mencegah hal-hal yang tidak di inginkan,  periksa lantai tempat tidur tahanan, cek besi-besi sel tahanan serta barang pribadi yang di simpan di setiap sudut ruangan, hitung tahanan untuk mengecek kelengkapan tahanan dan memberikan motivasi kepada tahanan supaya tahanan juga memahami protap yang sudah dibuat demi kenyamanan bersama,” terangnya.

Selain itu Iptu Lukman  juga memberikan penekankan kepada anggota yang sedang melaksanakan piket  agar selalu hati-hati dan waspada dalam situasi apapun demi kebaikan bersama. (wik)

Post a Comment

0 Comments