Percepatan Vaksinasi di Area Bappeda Pariaman, Bhabinkamtibmas Lakukan Pendampingan

Percepatan Vaksinasi di Area Bappeda Pariaman, Bhabinkamtibmas Lakukan Pendampingan

Pariaman Kota, Pionir-- Jelang akhir tahun 2021, percepatan vaksinasi di wilayah hukum Polsek Kota Pariaman masih terus digiatkan guna mendukung capaian target  vaksinasi secara nasional maupun Provinsi Sumatera Barat (Sumbar). 

Percepatan vaksinasi kali ini digelar sejak pukul 09.00 WIB di area Kantor Bappeda Kota Pariaman, Jum'at (31/12/2021). 

Kegiatan itu didukung Bhabinkamtibmas Polsek Kota Pariaman dengan melakukan pendampingan terhadap vaksinator dari Puskesmas Sikapak dan warga dalam melakukan vaksinasi. 

"Kita perlu memastikan pelaksanaan vaksinasi berjalan dengan aman dan lancar, serta warga yang mengikuti vaksinasi juga merasa nyaman," kata Briptu Randy Kurniawan Sugara. 

Kegiatan yang menyasar masyarakat Kota Pariaman secara umum itu juga guna meningkatkan terwujudnya Herd Immunity (Kekebalan Kelompok) masyarakat. 

"Semakin banyak warga melakukan vaksinasi, maka akan  semakin terwujudnya herd immunity masyarakat. Dengan imun yang kuat, maka aktifitas warga juga berjalan dengan lebih baik," ucapnya. 

Di kesempatan itu Bhabinkamtibmas Briptu Randy Kurniawan Sugara juga menyosialisasikan pentingnya menerapkan protokol kesehatan (prokes) dengan 5M-nya di tengah pandemi COVID-19 yang hingga kini belum berakhir. 

"Di tengah pandemi saat ini, mematuhi prokes dengan menerapkan 5M, terutama selalu memakai masker setiap melakukan aktifitas di luar rumah, menjaga jarak, mencuci tangan dengan bersih guna mencegah penyebaran dan penularan Virus COVID-19 di tengah masyarakat," ujarnya di hadapan peserta vaksin.

Hingga berakhirnya acara tersebut, situasi berada dalam keadaan aman dan terkendali. (Uk1)

Post a Comment

0 Comments