Bhabinkamtibmas Polsek Sungai Geringging Pastikan Vaksinasi di Korong Pasar Sungai Geringging Taat Prokes

Bhabinkamtibmas Polsek Sungai Geringging Pastikan Vaksinasi di Korong Pasar Sungai Geringging Taat Prokes

Pariaman Kota, Pionir--Guna memastikan pelaksanaan vaksinasi di wilayah hukum Polsek Sungai Geringging Polres Pariaman berjalan sesuai dengan protokol kesehatan (prokes), Bhabinkamtibmas Brigadir Irdiwan melakukan pengamanan Gerai Vaksin di Nagari Malai III Koto Kecamatan Sungai Geringging. 

Pengamanan terhadap Gerai vaksin yang dilakukan sejak Pukul 10.00 WIB itu dilaksanakan di Korong Pasar Sungai Geringging, Jum'at (31/12/2021).

Dihadapan warga yang menjadi peserta vaksin, Bhabinkamtibmas Nagari Malai III Koto Brigadir Irdiwan mengingatkan pentingnya mematuhi prokes di tengah pandemi COVID-19 dengan menerapkan 5M, terutama selalu memakai masker setiap melakukan aktifitas di luar rumah, menjaga jarak, mencuci tangan dengan bersih 

"Dengan mematuhi prokes, masyarakat dapat terhindar dari penularan COVID-19 dan sekaligus mengantisipasi penyebaran virus COVID-19 di tengah masyarakat," ujarnya. 

Di kesempatan itu Bhabinkamtibmas Nagari Malai III Koto Brigadir Irdiwan juga mengajak dan mengedukasi warga agar mau divaksin. 

"Vaksin merupakan program pemerintah dalam upaya mencegah dan memutus mata rantai penyebaran COVID-19. Dengan semakin banyaknya warga vaksin, maka akan semakin mempercepat terwujudnya herd immunity (kekebalan komunal) masyarakat," ucapnya. 

Apalagi vaksin yang ada saat ini  aman dan halal, karena telah melewati uji POM dan melibatkan Kementerian Agama serta Kementerian terkait lainnya. 

"Oleh karena itu jangan khawatir  terhadap keamanan dan kehalalan vaksin. Untuk itu bagi warga yang belum vaksin "ayo vaksin", mari segera datangi gerai vaksin Korong Pasar Sungai Geringging," tukasnya. (Uk1)

Post a Comment

0 Comments