Monitoring Kegiatan Vaksinasi, Sekaligus Beri Bantuan Sembako Pada Warga Terdampak Covid-19

Monitoring Kegiatan Vaksinasi,  Sekaligus Beri Bantuan Sembako Pada Warga Terdampak Covid-19

Pariaman Kota, Pionir-- Dalam rangka mendukung program pemerintah dalam percepatan vaksinasi, personel Polsek Kampung Dalam Polres Pariaman melalui Bhabinkamtibmas melakukan pengamanan dan monitoring program tersebut di wilayah binaannya masing-masing. 

Di Nagari Sikucua Barat, pengamanan dan monitoring kegiatan vaksinasi itu dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Nagari Sikucua Barat Briptu Dahnil Khodrianto, SH di Puskesmas Sikucur, Jum'at (31/12/2021).

Sejak pukul 10.00 WIB, Bhabinkamtibmas Briptu Dahnil Khodrianto telah berada di lokasi yang telah mulai ramai didatangi oleh warga untuk mendapatkan vaksin dari tenaga kesehatan. 

Seperti biasanya para peserta vaksin terlebih dahulu melakukan pendaftaran kepada petugas, kemudian mengikuti screening dan akhirnya sampai pada tahap penyuntikan vaksin. 

"Sebelum sampai pada tahap penyuntikan vaksin, peserta biasanya juga harus antri hingga namanya kemudian dipanggil oleh petugas untuk divaksin. 

Proses itu kita monitoring, agar peserta merasa nyaman dalam antriannya," ujar Briptu Dahnil Khodrianto seraya menghimbau warga belum vaksin untuk ikut mewujudkan herd immunity (kekebalan komunal). 

Dahnil Khodrianto juga tak lupa mengingatkan warga, untuk selalu mematuhi protokol kesehatan (prokes) agar terhindar dari penularan Virus Covid-19.

"Di tengah pandemi Covid-19 saat ini, mematuhi prokes dengan menerapkan 5M terutama selalu memakai masker setiap melakukan aktifitas di luar rumah, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan bersih bertujuan untuk mencegah penyebaran dan penularan Virus Covid-19," katanya dihadapan peserta vaksin. 

Di kesempatan itu Dahnil Khodrianto juga menyerahkan sembako terhadap warga yang telah melaksanakan vaksin di lokasi. 

Warga yang menerima bantuan terdampak Covid-19 itu, tampak puas dan senang. Hingga berakhirnya kegiatan vaksinasi berjalan dengan aman, lancar dan terkendali. (*)

Post a Comment

0 Comments