Bhabinkamtibmas Polsek Kampung Dalam Ingatkan Masyatakat Akan Pentingnya Vaksinasi

Bhabinkamtibmas Polsek Kampung Dalam Ingatkan Masyatakat Akan Pentingnya Vaksinasi

Pariaman Kota, Pionir-- Monitoring dan pengamanan kegiatan vaksinasi di wilayah binaannya, menjadi bagian tugas Bhabinkamtibmas Polsek Kampung Dalam Polres Pariaman untuk menyukseskan program pemerintah tersebut di tengah masyarakat. 

Seperti di Nagari Kudu Ganting,  kegiatan itu dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Bripka Razul Yasir dengan melakukan monitoring dan pengamanan kegiatan vaksinasi di Puskesmas Limau Purut, Jum'at (31/12/2021).

Kepada warga, Bhabinkamtibmas Bripka Razul Yasir mengingatkan masyarakat akan pentingnya vaksinasi di tengah pandemi guna mencegah penyebaran dan penularan Virus COVID-19 di tengah masyarakat. 

"Untuk itu bagi warga yang belum vaksin, dihimbau agar ikut vaksin guna mencegah dan memutus mata rantai penyebaran dan penularan Virus COVID-19. Dengan semakin banyak warga

ikut vaksin, maka akan semakin cepat mewujudkan herd immunity (kekebalan komunal) masyarakat," tukasnya. 

Sejalan dengan vaksinasi, maka sebagai bagian dari upaya pemerintah untuk memutus dan mencegah penyebaran dan penularan Virus COVID-19, warga dihimbau tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) agar terhindar dari penularan Virus COVID-19 

"Mari kita patuhi prokes dengan menerapkan 5M dalam keseharian, terutama selalu memakai masker setiap melakukan aktifitas di luar rumah, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan bersih sebagai antisipasi penyebaran virus COVID-19," ujar Bripka Razul Yasir dalam himbauannya. 

Kepada warga yang sudah melaksanakan vaksin, Bhabinkamtibmas di kesempatan itu memberikan sembako terhadap warga yang terdampak COVID-19.

Hingga berakhirnya kegiatan vaksinasi di Puskesmas Limau Purut itu, situasi berada dalam keadaan aman, lancar, dan terkendali. (Uk1)

Post a Comment

0 Comments