Polsek Sungai Limau Lakukan Pendataan Vaksinasi Covid-19

Polsek Sungai Limau Lakukan Pendataan Vaksinasi Covid-19

Pariaman Kota, Pionir--Dalam rangka mencapai target herd immunity atau kekebalan kelompok pada masyarakat diwilayah binaanya, Bhabinkamtibmas Nagari Gasan Gadang, Polsek Sungai Limau Bripka Syafri Nofiardi bersama Wali Korong Piliang  Kanagarian Gasan Gadang Kecamatan Sungai Limau, Kabupaten Padang Pariaman, Junaidi  melaksanakan pendataan warga yang belum di Vaksin di daerah tersebut, Selasa 4 Januari 2022.

Kegiatan pendataan ini dilakukan bertujuan untuk memperjelas jumlah warga yang sudah di Vaksin dan jumlah warga yang belum di Vaksin, sehingga bisa diketahui data yang sebenarnya.

Kata Bripka Syafri Nofiardi, saat pelaksanaan pendataan tersebut banyak sekali ditemukan data fiktif. Dalam artian, pengguna data tidak sesuai dengan domisili mereka, sudah pindah atau pergi merantau. Sehingga demikian, hal itu berdampak pada ketidak akurat pendataan.

"Sebetulnya mereka yang di Vaksin itu tidak terdaftar di tempat asalnya, tetapi terdaftar di tempat di mana dia divaksin," ungkapnya.

Akibatnya, di sana (daerah asal) kelihatannya kurang capaian target vaksinasinya, padahal sudah penuh karena masyarakatnya di Vaksin di tempat lain,” ujarnya 

Dikatakan Bripka Syafri, yang terpenting petugas harus memastikan masyarakat yang sudah melakukan Vaksinasi benar-benar terdata secara akurat, ujarnya.

Lanjut ia mengatakan, pada saat pendataan Vaksinasi itu ia juga mengimbau kepada warga masyarakat  untuk mengikuti program Vaksinasi yang tengah berjalan.

Selain itu, masyarakat perlu mencegah penularan Virus Corona dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan 3M, seperti memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan dengan sabun, tidak berkerumun dan mengurangi mobilitas, ujarnya (Firman Sikumbang)

 



Post a Comment

0 Comments