Warung Kopi Depan SPBU Simpang Toboh Jadi Ajang Himbauan Vaksinasi dan Prokes

Warung Kopi Depan SPBU Simpang Toboh Jadi Ajang Himbauan Vaksinasi dan Prokes

Pariaman Kota, Pionir-- Tak henti menjalin dan meningkatkan silaturahmi dengan masyarakat,  Bhabinkamtibmas selalu hadir di berbagai kesempatan. 

Tak hanya dalam kegiatan formal dan informal, Bhabinkamtibmas bahkan juga hadir dalam pertemuan di warung-warung kopi. Apalagi warung-warung kopi di Sumatera Barat, telah sejak lama dikenal sebagai salah satu tempat pertemuan berbagai kalangan. Bahkan, tak jarang menjadi ajang diskusi. 

Seperti kali ini, Bhabinkamtibmas Campago Selatan Polsek Kampung Dalam Aipda Zulfikar hadir diantara warga di Warung Kopi Depan SPBU Simpang Toboh, Selasa (25/1/2022).

Pagi itu sekitar pukul 09.30 WIB, Warung Kopi Depan SPBU telah cukup ramai didatangi warga. Diantaranya PPL kecamatan, wali korong, Bamus dan sejumlah tokoh masyarakat lainnya. 

Di kesempatan itu, setelah berbincang ringan dan santai terhadap perkembangan nagari, Bhabinkamtibmas tak lupa mengajak warga yang belum vaksin untuk mengikuti vaksinasi di Puskesmas maupun gerai-gerai vaksin yang digelar di waktu-waktu tertentu. 

Dikatakannya, dengan ikut vaksin selain menambah imun tubuh terhadap penularan Virus COVID-19, juga memperlancar urusan-urusan yang berhubungan dengan pemerintahan. 

"Ini semata-mata untuk kepentingan diri, keluarga, lingkungan dan masyarakat luas," ujarnya. 

Selain vaksinasi, dalam rangka memutus mata rantai penyebaran COVID-19, pemerintah juga memprogramkan pelaksanaan protokol kesehatan. 

Masyarakat dihimbau untuk mengutamakan protokol kesehatan (prokes) dalam keseharian dengan menerapkan 5M, terutama memakai masker setiap melakukan aktifitas di luar rumah, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan bersih agar terhindar dari penularan Virus COVID-19," tuturnya. 

Dengan banyaknya warga ikut vaksin sekaligus mematuhi prokes, maka hal itu akan semakin mempercepat terwujudnya herd immunity di tengah masyarakat Kampung Dalam Kabupaten Padang  Pariaman, tukasnya lagi. (UK1)

Post a Comment

0 Comments