Bhabinkamtibmas Polsek Kota Pariaman dan Tim Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun Sosialisasi di SDN 05 Tungkal Utara

Bhabinkamtibmas Polsek Kota Pariaman dan Tim  Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun Sosialisasi di SDN 05 Tungkal Utara

Pariaman Kota, Pionir-- Program Vaksinasi anak usia 6-11 tahun di wilayah hukum Polsek Kota Pariaman terus disosialisasikan di sejumlah sekolah-sekolah dasar (SD) yang ada di daerah tersebut. 

Sosialisasi Vaksinasi Anak Usia 6-11 tahun kali ini dilaksanakan di SDN 05 Tungkal Utara Kecamatan Pariaman Utara Kota Pariaman, Senin (31/1/2022). 

Kegiatan sosialisasi yang tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) itu dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Aiptu Nasri, SH seusai pelaksanaan upacara bendera di sekolah tersebut. 

Kehadiran Aiptu Nasri di lingkungan SDN 05 Tungkal Utara itu juga disertai Tim Sosialisasi Vaksinasi anak Umur 6-11 tahun, dengan Ketua Tim Kepala Dinas Perhubungan Kota Pariaman Avandi.

Di kesempatan itu Aiptu Nasri memberikan pemahaman kepada orangtua atau wali murid dan seluruh murid tentang pentingnya vaksin. 

"Vaksinasi anak usia 6-11 tahun merupakan langkah positif dari pemerintah dalam rangka melindungi anak dari Virus COVID-19. Selain itu, untuk meningkatkan rasa percaya diri orangtua ketika anak akan memulai pembelajaran tatap muka (PTM) di sekolah," terangnya.

Dengan maksimalnya pelaksanaan vaksinasi anak,  maka percepatan vaksinasi secara keseluruhan di Kota Pariaman berjalan lancar, dan semakin mempercepat terwujudnya herd immunity masyarakat. Sekaligus memutus penyebaran dan penularan Virus COVID-19, ujarnya menambahkan. (Uk1)

Terpisah, Kapolsek Kota Pariaman AKP Edi Karan Prianto, SH, MH menyebutkan, sosialisasi vaksinasi anak itu bertujuan untuk memberikan pemahaman dengan menjalin komunikasi dengan orangtua atau wali murid tentang pentingnya vaksinasi anak. 

"Dengan menjalin komunikasi yang baik bersama masyarakat/wali murid, tentunya percepatan vaksinasi anak dapat berjalan lancar sesuai harapan bersama," ujarnya. (UK1)

Post a Comment

0 Comments