Bhabinkamtibmas Polsek Sungai Limau Sosialisasikan Vaksinasi Anak Usia 6-11 di SDN 01 Batang Gasan

Bhabinkamtibmas  Polsek Sungai Limau Sosialisasikan Vaksinasi Anak Usia 6-11 di SDN 01 Batang Gasan

Pariaman Kota, Pionir-- Setiap personel Polsek Sungai Limau Polres Pariaman berperan aktif dalam menyosialisasi Vaksinasi Anak Usia 6 sampai dengan 11 tahun. 

Tak terkecuali Bhabinkamtibmas juga ikut menyosialisasikan program pemerintah tersebut di wilayah binaannya masing-masing. Menjalin komunikasi yang baik dengan pihak sekolah dan orangtua/wali murid dalam rencana kegiatan vaksinasi anak usia 6 - 11 tahun.

Seperti halnya Bripka Syafri Nofiardi, Bhabinkamtibmas yang bertugas di Nagari Gasan Gadang hadir menyosialisasikan vaksinasi anak tersebut pada upacara bendera di SDN 01 Batang Gasan, Senin (31/1/2022).

Bhabinkamtibmas di kesempatan itu menyampaikan, vaksinasi kepada anak penting mengingat di wilayah hukum Polsek Sungai Limau sudah melaksanakan kegiatan pembelajaran tatap muka (PTM). Oleh karena itu potensi anak bertemu banyak orang saat bersekolah cukup tinggi, sehingga penting pula memproteksi anak dengan mempercepat vaksinasi.

"Pemerintah memprogramkan vaksinasi anak karena betul-betul ingin mempercepat vaksinasi bagi semua penduduk di Indonesia, sekaligus mencegah penularan Virus COVID-19,” ucapnya di hadapan kepala sekolah, majelis guru dan para orangtua/Wali Murid dan seluruh murid. 

Dia juga menyebutkan, vaksinasi di sekolah memang sebaiknya didampingi orangtua supaya orangtua juga bisa melihat kegiatan vaksinasi langsung. Sehingga nantinya kelompok-kelompok orangtua dan murid itu dapat menjelaskan ke anak lain atau orangtua lain, bahwa anaknya divaksin tidak apa-apa. 

Hal itu disampaikannya guna mengantisipasi kemungkinan banyaknya keluhan dari wali murid, dan tidak mengizinkan anaknya divaksin . 

Terpisah, Kapolsek Sungai Limau Iptu Umar Yani menyebutkan, dalam menyukseskan program vaksinasi anak, seluruh personel memang harus terlihat intens agenda pemerintah, termasuk Bhabinkamtibmas. 

"Kesemuanya mesti menjalin komunikasi yang baik dengan pihak sekolah dan ortu murid dalam rencana kegiatan vaksinasi anak usia 6 - 11 tahun, sehingga program pemerintah dapat berjalan sesuai dengan harapan bersama," tukasnya. (Uk1)

Post a Comment

0 Comments