Kapolsek Tigo Nagari Laporkan Penemuan Satu Jenazah Korban Timbunan Tanah Longsor Akibat Gempa

Kapolsek Tigo Nagari Laporkan Penemuan Satu Jenazah Korban Timbunan Tanah Longsor Akibat Gempa

Lubuk Sikaping, Pionir Kapolsek Tigo Nagari Polres Pasaman AKP Budi melaporkan kembali ditemukannya satu jenazah korban timbunan tanah longsor akibat gempa bumi pada Sabtu (26/2/2020) sore. 

Penemuan jenazah di Kampung Pisang, Jorong Siparayo, Malampah Kecamatan Tigo Nagari Kabupaten Pasaman sekira pukul 14.00 WIB itu setelah dilakukan pencarian oleh pihak keluarga korban, masyarakat bersama TNI dan Basarnas.

"Identitas jenazah korban itu diketahui bernama Rudi, Laki-laki berumur 32 tahun, Suku Minang, Pekerjaan Tani setelah dibenarkan oleh para saksi yang ikutserta dalam pencarian korban," ujar Budi kepada pionir.

Saksi-saksi terdiri dari Idel, Laki-Laki berumur 42 tahun, Suku Minang, Pekerjaan Tani. Kemudian, Parin, Laki-Laki Berumur 45 tahun, Suku Minang

Pekerjaan Tani. Kedua saksi beralamat di Padang Kubu, Jorong Padang Kubu, Nagari Binjai Kecamatan Tigo Nagari Kabupaten Pasaman. 

"Dengan demikian upaya-upaya atau tindakan Kepolisian yang sudah dilakukan dari mulai mendatangi TKP, mencatat saksi-saksi, meminta VER, dan selanjutnya melaporkan pada pimpinan," ucap Budi menambahkan.

Dijelaskan, kronologis kejadian, Pada hari Jum'at tanggal 25 Februari 2022,sekira pukul 08.39 WIB, telah terjadi gempa bumi di wilayah hukum Polsek Tigo Nagari, dimana korban pada pagi  sebelum terjadi gempa bumi pergi ke kebun bersama istri dan adik istriya untuk kerja. Setelah sampai di kebunnya terjadilah gempa bumi yang mengakibatkan terjadinya longsor dinding Gunung Pasaman dan mengenai korban, sehingga tertimbun dengan tanah. 

Pihak keluarga mengetahui korban tertimbun, karena setelah sore hari korban belum juga kembali pulang ke rumahnya, sehingga timbulah kecurigaan pihak keluarga. Apalagi karena kebun milik korban tidak berapa jauh dari gunung yang longsor. 

Kemudian pada hari Sabtu pagi dilakukan pencarian oleh pihak keluarga korban, masyarakat, bersama TNI dan Basarnas  ditemukan lah korban di TKP. Selanjutnya mayat tersebut dibawa ke Puskesmas Ladang Panjang pada hari Sabtu 26 Februari 2022, sekira pukul 14.30 WIB, dan diserahkan kepada pihak keluarga dan menerima dengan lapang dada bahwa itu adalah musibah dan langsung diantarkan ke kampungya, di Padang Kubu Jorong Padang Kubu, Nagari Binjai, Kecamatan Tigo Nagari Kabupaten Pasaman. 

Kondisi atau situasi kondisi Kamtibmas pasca kejadian berlangsung dalam keadaan aman dan terkendali. (UK1)

Post a Comment

0 Comments