PELAKSANAAN PENGABDIAN MASYARAKAT DI RUTAN PADANG, KOLABORASI DENGAN KAGAMADOK, ASOSIASI RS TNI-POLRI DAN BKKBN

Pelaksanaan Pengabdian Masyarakat di Rutan Padang Kolaborasi Dengan Kagamadok Asosiasi TNI-Polri dan BKKBN


Padang, Pionir-- Menutup akhir pekan di awal februari ini, Rutan Padang menjadi tempat pelaksanaan bakti sosial yang diselenggarakan oleh kolaborasi antara Kagamadok, Asosiasi RS TNI-POLRI dalam hal ini dilaksanakan oleh RST dr. Reksodiwieryo Padang dan RS Bhayangkara Padang serta BKKBN Padang. Adapun kegiatan yang dilaksanakan diantaranya adalah pengobatan massal, vaksinasi Covid-19, serta penyuluhan kesehatan.

Kegiatan pengobatan massal yang diadakan ditujukan kepada Warga Binaan Pemasyarakatan yang ada di Rutan Kelas IIB Padang, pada kali ini pengobatan massal dibagi menjadi tiga kelompok yakni pengobatan dengan dokter umum, dokter spesialis paru dan dokter spesialis kulit. Begitupun dengan vaksinasi yang juga ditujukan kepada WBP yang belum mendapatkan vaksinasi dosis I maupun dosis II. 

WBP terlihat sangat antusias dalam mengikuti kegiatan bakti sosial ini, terbukti dengan banyaknya WBP yang ingin mendapatkan pengobatan yang diberikan dan bahkan melebihi target yang ingin di capai. Diharapkan kegiatan ini dapat memberikan dampak positif baik bagi WBP maupun bagi hubungan baik seluruh instansi terkait.

Post a Comment

0 Comments