Polsek Lembah Melintang Bersama Forkopimca Bantu Pengungsi Korban Gempa

Polsek Lembah Melintang Bersama Forkopimca Bantu Pengungsi Korban Gempa


Lembah Melintang, Pionir—Kendati rumah Rio (30 tahun), di Jorong Sungai Tanang, Nagari Sungai Aua, Kecamatan Sungai Aur, Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) tidaklah begitu besar, namun pria yang berprofesi sebagai petani ini itu bersedia menampung sebanyak 37 orang warga Pinaga Nagari Aua Kuning, Kecamatan Pasaman yang merupakan gabungan dari 9 kepala keluarga (KK), yang merupakan korban gempa bumi yang terjadi pada Jumat 25 Februari 2022 kemarin.

Apa yang dilakukan Rio tersebut mendapat simpati dari Kapolsek Lembah Melintang, Polres Pasaman Barat (Pasbar), Polda Sumatera Barat (Sumbar) Iptu Zulfikar, S.H, M.H. Untuk itu, Zulfikar bersama Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimca) datang untuk memberikan bantuan kepada warga Pinaga Nagari Aua Kuning yang mengungsi tersebut, Sabtu 26 Februari 2022.

Juga tampak hadir dalam penyerahan bantuan berupa beras, mie instan, telur dan minyak goreng itu Camat Sungai Aur yang diwakili Kasi Etbang Thomas Alfa Edison, Kanit Intel Polsek Lembah Melintang Aiptu Elton Maya, Kapospol Sungai Aur Aiptu Danil PA, Babin Kamtibmas Sungai Aur Aipda Rahmat Suandi, S.H, Kepala Jorong Sungai Tanang Sulkon,  Ninik Mamak Manggonang H. Basrah dan lainnya.

Zulfikar yang dihubungi Pionir, Minggu 27 Februari 2022 mengatakan, dengan membantu para korban bencana alam, setidaknya kita dapat meringankan beban mereka.

 “Tidak banyak yang dapat kita lakukan untuk mencegah datangnya bencana. Namun, saat bencana terjadi, ada banyak hal yang dapat dilakukan untuk membantu korban bencana alam. Salah satunya dengan apa yang kita lakukan kemarin,” katanya. (Firman Sikumbang

Post a Comment

0 Comments