Polsek Lembah Melintang Gelar Gerai Vaksin Presisi di Tiga Lokasi

Polsek Lembah Melintang Gelar Gerai Vaksin Presisi di Tiga Lokasi

Lembah Melintang, Pionir—Kegiatan Gerai Vaksin Presisi di wilayah hukum Polsek Lembah Melintang, Polres Pasaman Barat (Pasbar), Polda Sumatera Barat (Sumbar) masih terus berlanjut hingga saat ini.

Pada Selasa pagi 22 Februari 2022 kata Kapolsek Lembah Melintang Iptu Zulfikar, SH, MH baru saja dilaksanakan kegiatan  Gerai Vaksin Presisi di tiga lokasi.

Lokasi pertama kata Zulfikar adalah di Puskesmas Ujung Gading Jorong Tampus, Nagari Ujung Gading, Kecamatan Lembah Melintang dengan tim tenaga kesahatan berasal dari Puskesmas Ujung Gading.

Lokasi kedua kata Zulfikar menambahkan, adalah di Puskesmas Ranah Salido Jorong Ranah Salido, Nagari Ujung Gading, dengan tim tenaga kesehatan  dari Puskesmas Sungai Aur.

“Saat itu tercatat sebanyak 17 orang yang mendaftar, dan semuanya bisa untuk divaksin dengan menggunakan vaksin jenis Coronavac, Pfizer dan Astra Zaneca. Untuk jenis vaksin Coronavac digunakan untuk enam orang peserta vaksin pertama, untuk vaksin jenis Pfizer digunakan  oleh satu orang peserta vaksin pertama dan empat orang peserta vaksin kedua. Sedangkan untuk jenis vaksin Astra Zaneca digunakan oleh satu orang peserta vaksin pertama dan lima orang peserta vaksin kedua,” kata Zulfikar.

Kemudian kata dia menambahkan, saat itu juga dilaksanakan kegiatan  Gerai Vaksin Presisi di SD Swasta Anwar Karim III PT. Agrowiratama, Jorong Air Haji, Nagari Sungai Aur  oleh tim tenaga kesehatan dari Puskesmas Sungai Aur.

Ia mengatakan, dilokasi ini tercatat sebanyak 143 orang siswa yang melakukan dan semuanya bisa untuk divaksin.

“Semua peserta yang divaksin tersebut menggunakan vaksin jenis Coronavac, Semuanya adalah peserta vaksin pertama,” terang Zulfikar. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

0 Comments