Polsek Pangkalan Sukses Lakukan Vaksinasi di SDN 04

iklan adsense

Polsek Pangkalan Sukses Lakukan Vaksinasi di SDN 04 

Pangkalan, Pionir—Polres Lima Puluh Kota, Polda Sumatera Barat (Sumbar) dibawah komando AKBP Trisno Eko Santoso SIK terus gencar mensosialisasikan pelaksanaan vaksinasi bagi anak usia 6 sampai 11 tahun di wilayah hukumnya, mengingat masih ada di antara orangtua yang belum memberikan izin ke anaknya untuk disuntik vaksin.

Kapolres meyakini, dengan masifnya sosialisasi, para orangtua akan memberi izin untuk memvaksin anak mereka. Karena vaksin ini untuk kepentingan anak itu sendiri ke depannya.

Karena itulah Kapolsek Pangkalan, Polres Lima Puluh Kota  AKP. Amirwan. SH bersama personelnya juga jor-joran melakukan sosialisasi di wilayah hukumnya. Seperti yang dilakukan pada Senin pagi 14 Februari 2022, bertempat di UPTD SDN 04 Pangkalan Jorong Sopang, Kenagarian Pangkalan, Kecamatan Pangkalan Koto Baru.

Pada hari itu AKP. Amirwan bersama Kanit Sabhara Polsek Pangkalan Aipda Buyung Rahmad, Ka UPTD SDN 04 Pangkalan, Kepala Sekolah beserta Ketua Komite SDN 04 Pangkalan, seluruh majelis dan puluhan orang tua murid Kapolsek Pangkalan memberikan pemahan kepada para orang tua dan wali murid sekolah yang memiliki akreditasi A itu bahwa pelaksanaan vaksinasi Covid-19 kepada anak memiliki banyak manfaat.

Amirwan mengatakan, pemberian vaksin bisa mengurangi risiko anak tertular virus Corona dari lingkungan sekitarnya. Hal tersebut karena anak berpotensi menjadi orang tanpa gejala (OTG) dan berpotensi menularkan virus kepada orang-orang di sekitarnya. 

“Untuk mengurangi risiko tersebut, maka anak perlu didaftarkan untuk vaksinasi. Upaya vaksinasi ini juga dinilai cukup berhasil mencegah Covid-19 pada usia dewasa,” kata Amirwan.

Usai sosialisasi dilanjutkan dengan pelaksanaan kegiatan vaksinasi di halaman sekolah yang sudah ada sejak tahun 1960 itu, yang dilakukan oleh vaksinator Puskesmas Pangkalan kepada anak murid SDN 04 Pangkalan, yang diikuti hampi semua siswa sekolah tersebut. 

“Alhamdulillah pada hari pelaksanaan kegiatan vaksinasi di SDN 04 Pangkalan itu tercatat sebanyak 67 orang yang divaksin, didampingi orang tua dan wali murid masing-masing,” kata AKP. Amirwan. (Firman Sikumbang)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments