Tingkatkan Herd Imunnity Untuk Pelajar Usia 6-11 Tahun, Kapolsek Koto Baru Lakukan Vaksinasi

iklan adsense

Tingkatkan Herd Imunnity Untuk Pelajar Usia 6-11 Tahun, Kapolsek Koto Baru Lakukan Vaksinasi

Dharmasraya, Pionir--Mendukung percepatan vaksinasi Covid-19, untuk anak usia 6 sampai 11 tahun, Kapolsek Koto Baru Polres Dharmasraya, Polda Sumatera Barat (Sumbar) bekerja sama dengan Forkopimcam daerah setempat, menggelar vaksinasi Covid-19, di SDN 04 Koto Salak  Kecamatan Koto Salak, Kabupaten Dharmasraya, Senen 14 Februari 2022.

Kegiatan vaksinasi itu juga dihadiri oleh Camat Kecamatan Koto Salak Arwita, Kapolsek Koto Baru Iptu Iin Cendri. SH, MM, Wali Nagari Padukuan, Kepala Sekolah SDN 04 Koto Salak, majelis guru, orang tua murid dan tokoh masyarakat setempat.

Kapolsek Koto Baru Iptu Iin Cendri. SH, MM mengatakan, terlaksana nya vaksinasi pelajar untuk usia 6 sampai 11 tahun ini berkat kerja sama Polsek Koto Baru dengan Forkopimcam Kecamatan Koto Salak dalam rangka meningkatkan imunitas anak selama pandemi,  juga sebagai syarat utama untuk Pembelajaran Tatap Muka (PTM). 

Ia menambahkan, vaksinasi anak/pelajar usia 6-11 tahun ini juga dilakukan karna mengingat anak juga rentan tertular virus Covid-19. Untuk menyukseskan program tersebut, dibutuhkan dukungan orang tua dan seluruh pihak, ujarnya

“Kami berharap kepada orang tua semakin memahami pentingnya vaksinasi untuk anak ini, di tengah pandemi saat ini,” kata Kapolsek

Dikatakanya pelajar SDN 04 Koto Salak ini sangat antusias mengikuti vaksinasi, didampingi orang tua sejak pagi mereka sudah antri di loket pendaftaran, bahkan sebahagian dari mereka tidak ada merasa takut saat di suntik vaksin, luar biasa !, ujarnya.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada pihak sekolah yang ikut membantu terselengaranya kegiatan vaksinasi ini, sehingga pelajar di SDN 04 Koto Salak memiliki kekebalan untuk mengantisipasi penyebaran virus Covid-19, ucapnya (Firman Sikumbang)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments