Bhabinkamtibmas Ajak Guru SMAN 1 Sungai Geringging Dorong Siswanya Ikuti Penerimaan Polri TA 2022

Bhabinkamtibmas Ajak Guru SMAN 1 Sungai Geringging Dorong Siswanya Ikuti Penerimaan Polri TA 2022 

Pariaman Kota, Pionir--Dalam rangka rekrutmen penerimaan Anggota Polri Anggaran (TA) 2022, Polsek Sungai Geringging mengunjungi sekolah- sekolah lanjutan atas yang ada di wilayah Kecamatan Sungai Geringging, Selasa (15/3/2022) pagi.

Kapolsek Sungai Geringging Iptu Bambang Adrian, SH menyebutkan, kegiatan Sosialisasi Penerimaan Anggota Polri Tahun Anggaran 2022 ke sekolah-sekolah guna mendapatkan calon peserta Anggota Polri putra daerah dari Kecamatan Sungai Geringging untuk mendaftar dan mengikuti seleksi.

"Kita hadir ke sekolah-sekolah lanjutan atas untuk menumbuhkan minat, serta menjaring calon anggota Polri dari kalangan pelajar yang juga merupakan putera daerah. Harapannya, pihak sekolah ikut dapat mendorong siswanya untuk ikut mendaftar," tuturnya.

Di SMAN 1 Sungai Geringging, kegiatan sosialisasi itu dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Nagari Malai III Koto Brigadir Irdiwan berkoordinasi dengan guru-guru sekaitan penerimaan Polri tahun anggaran 2022.

“Kita menyampaikan kepada para guru untuk ikut mendorong siswanya, khususnya yang sudah kelas 12 agar berminat menjadi Anggota Polri dengan mendaftar dan mengikuti seleksi,” ujar Brigadir Irdiwan di hadapan para guru.

Saat ini lanjutnya, baru tahap sosialisasi belum tahap pendaftaran. Oleh karena itu bagi para siswa yang berkeinginan mengabdi menjadi anggota Polri  segera mempersiapkan diri dari sekarang.

“Lengkapi semua persyaratan dan apa saja yang harus dibutuhkan sambil menunggu pendaftaran dibuka,” ujarnya.

Dia juga menyampaikan, penerimaan Anggota Polri mengedepankan prinsip BETAH (Bersih, Transparan, Akuntabel, dan Humanis) dan tidak dipungut biaya alias gratis.

Terakhir, Irdiwan tak lupa menghimbau warga sekolah untuk tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) guna mencegah penyebaran dan penularan COVID-19. (UK1)

Post a Comment

0 Comments