Bhabinkamtibmas Polsek Kampung Dalam Sambangi Warga di Kedai Minuman Bahas Kamtibmas dan Vaksin Anak Usia 6-11 Tahun

Bhabinkamtibmas Polsek Kampung Dalam Sambangi Warga di Kedai Minuman Bahas Kamtibmas dan Vaksin Anak Usia 6-11 Tahun


Pariaman Kota, Pionir--Senin, 7 Maret 2022, Bhabinkamtibmas Nagari Gunuang Padang Alai, Polsek Kampung Dalam, Bripka Aljayosi melaksanakan kegiatan DDS (Door Too Door System) dan THTS (Tiada Hari Tanpa Silaturahmi) dengan Mantan Wali Nagari Padang Alai, Aidinur di salah satu Kedai Minuman Nagari Gunung Padang Alai.

Kegiatan Door To Door Sistem merupakan Program dari Polri melalui Bhabinkamtibmas yang bertujuan untuk menciptakan hubungan silaturahmi yang lebih akrab kepada warganya, Sehingga dengan giat tersebut diharapkan warga binaan tidak ada rasa sungkan dan segan dengan hadirnya Bhabinkamtibmas maupun petugas Kepolisian ditengah-tengah mereka.

Pada kesempatan tersebut, Bripka Aljayosi memberikan himbauan Kamtibmas dan juga sosialisasi dan edukasi terkait Vaksinasi covid-19 pada anak usia 6 -11 tahun.

Kegiatan ini bertujuan agar warga lebih waspada saat hendak keluar rumah dan meminta agar warga memeriksa kembali seluruh perabot rumah tangga sebelum meninggalkan rumah, seperti kompor agar dipastikan tidak dalam keadaan menyala karena hal itu sangat berbahaya dan bisa menimbulkan kebakaran.

Demikian pula halnya dengan program pemerintah tentang vaksinasi anak usia 6-11 tahun bertujuan agar terbentuknya imun pada diri anak yang dapat menangkal dan mencegah anak dari penularan virus Corona dan juga secepatnya terbentuk herd imunity ( kekebalan kelompok) dilingkungan sekolah si anak.

“Kegiatan ini juga untuk mendengarkan keluh kesah atau permasalahan yang dirasakan masyarakat sehingga bisa bersama-sama untuk dicarikan jalan keluar,” kata Bripka Aljayosi 

Diharapkan dengan dilaksanakan nya DDS, dapat merangkul semua elemen masyarakat agar dapat bersama-sama dengan Kepolisian menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di Wilayah hukum Polsek Kampung Dalam agar tetap kondusif, ungkapnya. (Wik)

Post a Comment

0 Comments