Kapolsek Pasaman Kembali Distribusikan Bantuan Korban Gempa

Kapolsek Pasaman Kembali Distribusikan Bantuan Korban Gempa

Pasaman Barat, Pionir—Pasca gempa bumi berkekuatan 6,2 SR menguncang bumi mereka berpijak pada Jumat 25 Februari 2022 lalu, masyarakat Kabupaten Pasaman Barat hingga kini masih hidup dalam trauma.

Betapa mereka tak akan trauma, sebab gempa bumi dahsyat itu tak hanya meluluhlantakan bangunan, namun juga merenggut nyawa masyarakat di daerah itu. Bahkan usai gempa dengan magnitudo 6,2 melanda kawasan itu, BMKG Padang Panjang melaporkan bahwa sebanyak 178 gempa susulan terjadi pula di Kabupaten Pasaman Barat.

Dari laporan BMKG, ratusan gempa susulan tersebut terjadi dengan kekuatan yang bervariasi, mulai dari Magnitudo 5,1 hingga terkecil Magnitudo 1,4. Dari 178 gempa susulan itu 6 di antaranya getaran gempa dapat dirasakan.

Dalam kondisi demikian, Kapolsek Pasaman, Polres Pasaman Barat, Polda Sumatera Barat (Sumbar) AKP. Rosminarti SH bersama personel, pada 7 Maret 2022 lalu, kembali datang mengunjungi masyarakat yang hidup di tenda-tenda pengungsian yang tersebar di beberapa titik lokasi.

Kali ini Rosminarti bersama personel datang mengunjungi wilayah Nagari Lingkuang Aua guna mendistribusikan bantuan sembako dari Polres Pasaman Barat.

Kata Rosminarti yang dihubungi Pionir, Selasa 8 Maret 2022, pada hari itu ia bersama Aiptu Juppi Bhabinkamtibmas Lìngkuang Aur, Riki hendrianto Bhabinkantibmas Aua Kuning membagikan sembako di rumah Ibuk Wad dan Pak Idon, di Batang Toman.

“Bantuan yang diberikan itu untuk empat orang kepala keluarga (KK) dengan jumlah penerima sebanyak 12 orang,” katanya.

Ia mengatakan, sembako yang didistribusikan itu berupa beras, telor, mie instan, air mineral, roti, teh, sabun mandi, deterjen, susu dan lainnya. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

0 Comments