Bhabinkamtibmas Polsek Kota Pariaman Dampingi Tenaga Kesehatan Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun

Bhabinkamtibmas Polsek Kota Pariaman Dampingi Tenaga Kesehatan Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun

Pariaman Kota, Pionir--Pada, Selasa 1 Maret 2022, Puskesmas Marunggai, Kecamatan Pariaman Selatan melaksanakan kegiatan vaksinasi anak usia 6-11 tahun, kegiatan vaksinasi anak itu merupakan program pemerintah dalam rangka menekan Penyebaran Virus Covid-19, serta meningkatkan kekebalan daya tahan tubuh anak (Immunitas).

Jalannya proses vaksinasi anak itu dikawal ketat oleh Bhabinkamtibmas Polsek Kota Pariaman, Aipda Afdhal Bustami beserta para guru yang telah hadir sejak pukul 09.30 WIB. 

Dalam prosesnya pelaksanaan vaksinasi tersebut, Aipda Afdhal Bustami memberikan edukasi mengenai pentingnya vaksinasi covid-19 bagi anak dan turut menenangkan para siswa SD yang sedikit khawatir saat hendak disuntik vaksin. 

Sebelum dilakukan vaksin. Siswa lebih dulu melalui tahapan Pendaftaran, skrining kesehatan kemudian baru penyuntikan vaksin.

“Setelah disuntik para siswa ini diminta untuk menunggu atau proses observasi 15 hingga 30 menit. Ini untuk mengetahui ada gejala atau efek samping atau tidak,” terang Aipda Afdhal Bustami.

Dalam kesempatan itu Aipda Afdhal Bustami tidak lupa mengajak seluruh orang tua murid untuk memberikan pemahaman kepada anak akan pentingnya vaksin. Suntik vaksinasi covid-19 tidak sakit dan aman, pungkasnya. ( Wik)

Post a Comment

0 Comments