Jelang Ramadan Tindak Kriminalitas meningkat, Kapolsek Kota Pariaman Intruksikan Personil nya Ingatkan Warga

Jelang Ramadan Tindak Kriminalitas meningkat, Kapolsek Kota Pariaman Intruksikan Personil nya Ingatkan Warga

Pariaman Kota, Pionir--- Untuk menjaga stabilitas keamanan dan antisipasi tindak kriminalitas menjelang datangnya bulan suci Ramadhan 1443 Hijriah, Kapolsek Kota Pariaman AKP Edikaran Prianto. SH.MH  mengintruksikan kepada personilnya untuk  meningkatkan giat sambang dan dialogis pada masyarakat di masing-masing daerah binaanya. 

Hal itu dilakukan dalam rangka mencegah terjadi gangguan kamtibmas diwilayah hukumnya. Pasalnya, disaat datangnya bulan suci Ramadhan kasus kriminalitas cukup tinggi. Hal itu disebabkan karna pandemi covid-19, banyak masyarakat yang mengalami kesulitan ekonomi akibat kehilangan sumber pendapatan.

"Di tengah pekerjaan susah, mereka kemudian mencari jalan pintas dan melakukan aksi kejahatan, seperti curas, curat maupun curanmor," katanya.

Untuk itu, Edikaran mengintruksikan kepada personilnya/Bhabinkamtibmas untuk melakukan giat sambang dan dialogis di masing-masing daerah binaanya untuk mengingkatkan warga agar selalu waspada terhadap aksi kriminalitas yang terjadi.

Seperti yang dilakukan Aipda Afdhal Bustami dengam warga binaan nya di Desa Padang Cakur, Kecamatan Pariaman Selatan, Kota Pariaman, Kamis 17 Maret 2022.

Pada saat itu Aipda Afdhal mengimbau kepada warga binaanya agar selalu berhati hati. Karna aksi kriminalitas tidak saja bisa terjadi karna adanya niat dari pelaku. Namun juga didorong dengan adanya kesempatan. 

"Kita mengimbau pada warga masyarakat agar selalu waspada terhadap terjadinya aksi kriminalitas di daerah ini. Sekaligus juga mengajak warga agar selalu mewas diri dan mewas lingkungan agar segala bentuk  aksi kriminalitas  didaerah ini bisa teratasi, ungkapnya.

Dikatakannya, tingginya aksi kriminalitas menjelang datang nya bulan suci Ramadhan disebabkan karena meningkatnya kebutuhan masyarakat saat bulan puasa, membuat aktivitas ekonomi meningkat. Ditambah lagi saat ini dalam massa pendemi, membuat kehidupan semangkin sulit, tukasnya ( Firman Sikumbang)


Post a Comment

0 Comments