Kapolsek Pangkalan Hadiri Loka Karya Mini Lintas Sektoral.

Kapolsek Pangkalan Hadiri Loka Karya Mini Lintas Sektoral.


Pangkalan, Pionir--Rabu 16 Maret 2022 Kapolsek Pangkalan Polres Limapuluh Kota Polda Sumatera Barat (Sumbar) AKP Amirwan. SH menghadiri Kegiatan Lokakarya mini Lintas Sektor ( Lokmin ) Triwulan 1 bertempat di UPTD Puskesmas Pangkalan Kecamatan  Pangkalan Koto Baru Kabupaten Lima Puluh Kota.

Selain Kapolsek Pangkalan, kegiatan tersebut dihadiri oleh Kabid Dinas Kesehatan Kab. 50 Kota Dr. Erva Yora,  Camat Pangkalan Zulkifli Lubis. S. Pd, Kacabjari Pangkalan yang mewakili Monica, Danramil Pangkalan yang mewakili Serda Masrizal, Kepala Puskesmas Pangkalan Depi Perinki. S. K. M, M. K. M, Wali Nagari Pangkalan Rifdal Laksamano, Wali Nagari Koto Alam H. Abdul Malik, Kepala KUA Pangkalan Suherman. S. Ag, Kepala UPTD SMA, SMK dan SD wilayah kerja Puskesmas Pangkalan, Kanit Intel Polsek Pangkalan beserta Anggota, serta Bhabinsa Koramil Pangkalan Serma Darwin.

Kata Kapolsek Pangkalan AKP Amirwan. SH pada Pionir, untuk  mewujudkan kesehatan masyarak bukanlah tanggung jawab petugas kesehatan semata, tetapi juga merupakan tanggung jawab bersama secara kolektif, baik yang memiliki keterkaitan langsung maupun tidak. Karena kesehatan memiliki relasi dan dampak besar pada semua sektor, seperti ekonomi, pendidikan, sosial dan sebagainya, karena semua hal itu tidak akan berjalan jika pelaku atau manusianya tidak sehat.

"Melalui lokakarya lintas sektor ini diharapkan mendapat dukungan dan masukan dalam rangka meningkatkan pelayanan kesehatan yang lebih baik kepada masyarakat”, tuturnya

Kapolsek berharap dengan adanya kegiatan loka karya ini sebagai momen untuk menjalin komunikasi, koordinasi, dan kolaborasi antara puskesmas sebagai ujung tombak pelayanan di bidang kesehatan dan khususnya terkait program vaksinasi dengan lintas sektoral termasuk Polsek Pangkalan

Terkait program percepatan vaksinasi  Kapolsek berharap ada nya sinergitas dan kerja sama semua pihak agar capaian vaksinasi dapat terwujud. "Terutamanya, untuk mengejar capaian target vaksinasi di wilayah Kecamatan Pangkalan," ucapnya.

Pada kegiatan Lokmin itu Kapolsek juga menyerahan piagam vaksinasi kepada peserta vaksinasi  terbanyak. Piagam tersebut langsung diserahkan oleh Kapolsek Pangkalan AKP. Amirwan. SH dan Kabid Yankes Dinas Kesehatan 50 Kota, beserta Kepala Puskesmas Pangkalan kepada Wali Nagari Koto Alam dan Kepala UPTD SDN 03 Koto Alam, pungkasnya (awik)

Post a Comment

0 Comments