Kasat Samapta Pantau Giat Vaksinasi di Nagari Pasar Pulau Punjung

Kasat Samapta Pantau Giat Vaksinasi di Nagari Pasar Pulau Punjung

Dharmasraya, Pionir—Rabu siang 2 Maret 2022 Kasat Samapta Polres Dharmasraya, Polda Sumatera Barat (Sumbar) selaku Perwira Pengawas (Pawas) Sumbar Sadar Vaksin (Sumdarsin) wilayah hukum Polsek Koto Baru AKP Edi Yunasri,S.H, M.H bersama Ipda M. Isa, S.H, Bripka Ricky, personel Polsek Koto Baru dan enam orang Tim 3 Vaksinator melakukan kegiatan vaksinasi di Kantor Wali Nagari Pasar Pulau Punjung.

Kata AKP Edi Yunasri, sasaran kegiatan vaksinasi pada hari itu adalah pengunjung pasar mingguan Koto baru, masyarakat penggunaan jalan Pasar Koto Baru Kabupaten Dharmasraya dan masyarakat lingkungan sekitar Nagari Pasar Koto Baru.

Dalam pesannya pada masyarakat, Edi Yunasri mengatakan bahwa Indonesia sedang tidak baik-baik saja saat ini. Secara hukum rakyat sedang dalam situasi kedaruratan bencana, setiap kurang dari 2 menit terdapat orang meninggal karena Covid-19. Banyak orang terlantar secara ekonomi dan sosial. Sektor-sektor swasta yang sejak dulu menghidupi dirinya sendiri kini sedang sekarat dan menderita.

Berpedoman pada science, kata Edi Yunasri mengingatkan, maka vaksin merupakan instrumen vital dan utama dalam melindungi warga negara, termasuk warga Kabupupaten Dharmasraya. 

“Karena itu, bapak Presiden Jokowi telah menyatakan bahwa vaksin Covid-19 gratis untuk semua sebagaimana diatur dalam Peraturan Menteri Kesehatan Nomor 10 Tahun 2021. Bahkan bapak Presiden juga mencanangkan gerakan vaksinasi di seluruh tanah air,” ujar Edi Yunasri pada masyarakat. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

0 Comments