Polsek Sitiung I Koto Agung Gelar Giat SUMDARSIN di Dua Lokasi

Polsek Sitiung I Koto Agung Gelar Giat  SUMDARSIN di Dua Lokasi

Dharmasraya, Pionir---Kegiatan Sumbar Sadar Vaksin (SUMDARSIN) terus digiatkan di wilayah hukum (Wilkum) Polsek Sitiung I Koto Agung Polres Dharmasraya. Hal itu guna mempercepat terwujudnya herd immunity (kekebalan komunal) masyarakat yang menjadi program pemerintah dalam mencegah penyebaran dan penularan virus COVID-19.

Kali ini kegiatan SUMDARSIN itu digelar dengan menghadirkan Gerai Vaksin Presisi di Kantor Wali Nagari Ranah Palabi Kecamatan Timpeh, Rabu (2/3/2022) sekira pukul 09.00 WIB.

Pelaksanaan kegiatan SUMDARSIN yang diikuti lebih kurang 25 orang peserta vaksin itu melibatkan Tim Vaksinator Polres Dharmasraya yang dipimpin Dr.Febri Indra Kusuma, dan pengawasannya dilakukan oleh personel Polsek Sitiung I Koto Agung.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kasatnarkoba Polres Dharmasraya AKP Rajulan, Kasat Lantas Polres Dharmasraya Iptu Sayyid Malik Ibrahim, S.Tr.K, S.I.K, KBO Intel Polres Dharmasraya Iptu Efendi, Waka Polsek Sitiung I Koto Agung Iptu Syaiful, Kanit Patroli Polsek Sitiung I Koto Agung Iptu Teguh Suroto, Wali Nagari Ranah Palabi Salman Alfarisi dan Bhabin Kamtibmas Nagari Ranah Palabi Bripka Prasetiyo WW.

Waka Polsek Sitiung I Koto Agung Iptu Syaiful menyebutkan, Gerai Vaksin Presisi yang digelar hari ini di Kantor Wali Nagari.   Ranah Palabi guna menyukseskan program pemerintah dalam mewujudkan herd immunity (kekebalan komunal) masyarakat dalam mencegah penyebaran dan penularan virus COVID-19.

"Hari ini giat menumbuhkan kesadaran masyarakat akan pentingnya vaksinasi dalam memperkuat imun tubuh masih sedang berlangsung di Kantor Wali Nagari Ranah Palabi. Dari data sementara hasil vaksinasi diikuti sebanyak 15 orang untuk Vaksin tahap II dengan jumlah 15  Orang," terangnya.

Selain di Kantor Wali Nagari Ranah Palabi, Gerai Vaksin Presisi juga dilaksanakan untuk vaksinasi anak usia 6 sampai dengan 11 tahun di SD 09 Ranah Palabi Kecamatan Timpeh.

"Secara umum peserta yang ikut vaksinasi sesuai daftar adalah sebanyak 22 orang, dan selanjutnya mernenuhi syarat Vaksin Tahap I berjumlah 22 orang," tuturnya.

Selama giat berlangsung hingga pukul 12.00 WIB situasi berjalan dalam keadaan aman, lancar dan tertib. (UK1)

Post a Comment

0 Comments