Polwan Puti Singgalang Jalankan Peran Ganda

iklan adsense

Polwan Puti Singgalang Jalankan Peran Ganda

Padang, Pionir—Kendati hampir tiap hari melakukan paroli guna memantau kedisiplinan masyarakat dalam menjalankan protokol kesehatan (Prokes), namun sampai hari ini para Polisi Wanita (Polwan) Ditsamapta Polda Sumbar yang tergabung dalam tim Puti Singgalang tetap melakukan tugas dengan tulus dan serius.

Bahkan, berkat kerja tulus dan serius para Polwan Puti Singgalang yang mengedepankan sikap humanis dalam mamengajak masyarakat agar mau melakukan vaksinasi Covid-19, tak mengherankan bila capaian vaksinasi di Sumbar tembus di angka 70 persen secara nasional, bahkan untuk Kota Padang saja, tingkat vaksinasinya menembus angka 80 persen. 

Tak banyak yang tau bahwa sebenarnya bagi para Polwan yang telah berkeluarga mereka malah dihadapkan pada peran ganda, yakni sebagai abdi negara dan abdi keluarga. Namun keduanya bisa dikerjakan dengan baik. 

Ipda Deli Sukmayanti misalnya, sebagai anggota Polisi Wanita (Polwan) yang ditempatkan di Direktorat Samapta (Ditsamapta) Polisi Daerah (Polda) Sumatera Barat (Sumbar), ia memilik tanggung jawab pekerjaan yang tidak ringan. Namun demikian, sebelum berangkat dinas, ia tak melupakan kewajiban menyiapkan sarapan dan pakaian dinas untuk sang suami, Ipda Dasril yang tugas di Sat PJR Ditlantas Polda Sumbar serta sarapan untuk anak-anaknya.

Seperti pada Kamis 24 Maret 2022 itu, ia harus buru-buru datang ke kantor karena harus menyiapkan personilnya Bripda Putri Aulia Rahmadani, Bripda Vannesa JD dan Bripda Elsa Yulinda, utuk melakukan patroli roda empat di kawasan Jalan Jendral Sudirman, Jalan KIS Mangunsarkoro, Jalan Perintis Kemerdekaan, RSUP. Dr. M. Djamil, Jalan Sawahan, Jalan  H. Agus. Salim, Jalan Pasar Baru dan Jalan Ahmad Yani. Kendati begitu, sebelum berangkat dinas, ia sudah menyiapkan segala sesuatunya untuk suami dan anak-anaknya.

Dalam melakukan patroli pada hari itu, Ipda Deli Sukmayanti memberikan imbauan kepada masyarakat agar mematuhi terhadap protokol kesehatan 6 M.

Dalam kegiatan patroli yang humanis itu, Deli Sukmayanti bersama personelnya, juga memberikan imbauan Kamtibmas kepada masyarakat seperti memakai kunci ganda pada kendaraan bermotor yang diparkir, tidak memakai perhiasan secara berlebihan dan lainnya.

Saat itu Deli Sukmayanti bersama anggota mengimbau masyarakat untuk melaksanakan vaksin, bagi yang belum vaksin atau yang akan vaksin tahap berikutnya agar melaksanakan vaksinasi gratis di Mapolda Sumbar. (Firman Sikumbang)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments