Wujudkan Kondusifitas Kamtibmas Bhabinkamtibmas Polsek Sungai Geringging Koordinasi dengan Wali Nagari

iklan adsense

Wujudkan Kondusifitas Kamtibmas Bhabinkamtibmas Polsek Sungai Geringging Koordinasi dengan Wali Nagari 

Pariaman Kota, Pionir---Bhabinkamtibmas Nagari Sungai Sirah, Polsek Sungai Geringging, Aipda Novri Andri melaksanakan kegiatan Door to Door System (DDS) atau Tiada Hari Tanpa Silaturahmi (THTS) ke Kantor Wali Nagari Sungai Sirah Kuranji Hulu, Kamis, 10 Maret 2022.

Dalam kegiatan tersebut Aipda Novri Andri bertatap muka dengan perangkat Nagari Sungai Sirah Kuranji Hulu membahas tentang perkembangan situasi Kamtibmas kedepannya.

Aipda Novri Andri memberikan himbauan pada perangkat Nagari agar lebih waspada saat keluar rumah, seperti periksa kembali seluruh perabot rumah tangga sebelum meninggalkan rumah seperti jangan meninggalkan kompor dalam keadaan menyala karena hal itu sangat berbahaya akan terjadi kebakaran.

Selain berupa kegiatan sambang, kegiatan DDS juga merupakan salah satu wujud keaktifan Bhabinkamtibmas dalam menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat di desa binaannya.

Lewat DDS, Bhabinkamtibmas menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas agar masyarakat turut serta menjaga situasi kamtibmas yang telah kondusif dengan cara tidak ikut-ikutan terlibat dalam aksi kejahatan dan menanamkan ke dalam diri sendiri bahwa keamanan dan ketertiban, dimulai dari diri sendiri. 

Kegiatan DDS juga bertujuan untuk mendengarkan keluh kesah atau permasalahan yang dirasakan masyarakat sehingga bisa bersama-sama untuk dicari jalan keluarnya.

Diharapkan dengan dilaksanakan nya DDS, dapat merangkul semua elemen masyarakat agar dapat bersama-sama dengan Kepolisian untuk mencegah dan tidak melakukan perbuatan yang melanggar hukum sehingga keamanan dan ketertiban masyarakat di Nagari Sungai Sirah Kuranji Hulu dapat tetap aman dan kondusif. (Wik)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments