Anggota DPD RI Alirman Sori Tinjau UMKM Randang Rajo-Rajo

Alirman Sori Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, beberapa waktu lalu meninjau Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) unit Usaha Randang Rajo-Rajo yang berlokasi di Mato Air kota Padang Sumatera barat.


"Atas nama pribadi kita menyambut baik adanya Usaha Randang Rajo-Rajo, UMKM yang menyajikan produksi hasil Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) lokal masyarakat kita yang ada di kota Padang," tutur Senator Alirman sori.


Mari bersama kita bangkitkan sektor UMKM selaku ekonomi kerakyatan, sebab UMKM memiliki peran yang signifikan terhadap pertumbuhan ekonomi, seperti kita semua ketahui, UMKM saat pendemi Covid-19 melanda posisinya paling terpuruk, kini sudah saatnya buat semua pihak terkait untuk serius membangkitkan kembali perekonomian masyarakat, harapnya


Menurut Senator, meningkat atau menurunnya pertumbuhan ekonomi Indonesia dipengaruhi oleh berbagai faktor, salah satunya keterlibatan UMKM. Sesuai dengan UUD 1945 pasal 33 ayat 4, UMKM merupakan bagian dari perekonomian nasional yang berwawasan kemandirian dan memiliki potensi besar untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.


Senator yang akrab disapa Also mengatakan, Sumatera Barat dikenal sebagai sentra UMKM, dimana sekitar 89 persen perekonomian Sumatera Barat ditopang oleh sektor UMKM.


"Kita tidak ingin produk UMKM di Sumbar kecil, untuk itu mari kita mulai dari sekarang, kalau bukan kita siapa lagi, kalau bukan sekarang kapan lagi," ujar Also.  [Ar]

Post a Comment

0 Comments