Atasi Kemacetan, Kapolsek Pasaman Tempatkan Personil di Lokasi Pasar Pabukoan

Atasi Kemacetan, Kapolsek Pasaman Tempatkan Personil di Lokasi Pasar Pabukoan

Pasaman Barat, Pionir--Kemacetan terjadi di sejumlah ruas jalan Kabupaten Pasaman Barat di saat menjelang datangnya bedug magrib bertanda masuk nya waktu berbuka puasa. Sore itu terdapat peningkatan pengendara roda dua maupun roda empat hingga mengakibatkan kemacetan.

Kemacetan itu terjadi di wilayah Pasar Pabukoan Pasar Kapar, Pasar  Pabukoan Simpang Tiga, dan Pasar Pabukoan Padang Tujuah, Kabupaten Pasaman Barat.

Sore itu terlihat satu per satu warga datang silih berganti untuk memakirkan kendaraannya di pinggir jalan, tanpa menghiraukan pengguna jalan lain. Imbasnya kemacetan terjadi.

Selain peningkatan kendaraan, kemacetan ini juga terjadi akibat ada penyempitan jalan karena pedagang  kaki lima (PKL) membuka lapak dagangannya sampai kepinggir jalan.

"Memang sudah biasa warga di sini setiap bulan Ramadhan. Tahun-tahun sebelumnya juga seperti ini, malah tendanya lebih panjang, pedagang lebih banyak," ujar kapolsek Pasaman AKP Rosminarti. SH saat di konfirmasikan Pionir.

Menyikapi kesembrautan dan macetnya arus lalu lintas di pasar tumpah/pabukoan itu, AKP Rosminarti menugaskan personilnya untuk melakukan pengaturan lalu lintas setiap hari.

Seperti di pasar Pasar Pabukoan Pasar Kapar, Bhabinkamtibmas Nagari Kapar, Bripka Alda Saputra, di Pasar  Pabukoan Pasar Simpang Tiga, Aiptu Yandri Salmi, SH ( Ka SPK Cadangan regu A, dan di Pasar Pabukoan Pasar Padang Tujuah Bripka Tardison Ba Pospol Spg 3 dan Aipda Riky Hendrianto SH, Bhabin  Aua Kuning Kecamatan Pasaman, ujarnya.

Rosminarti mengungkapkan penempatan personil di pasar tumpah itu guna melaksanakan pengaturan arus lalu lintas agar tidak terjadi kemacetan.

Disamping itu memberikan imbauan pada tukang parkir supaya menata parkir dengan rapi sehingga tidak ada kemacetan lalu lintas akibat adanya kendaraan yang salah parkir, begitu juga kepada pengunjung yang datang menggunakan kendaraan pribadi yang sering parkir di badan jalan, kami imbau dengan humanis supaya mengikuti rambu-rambu lalu lintas yang ada, katanya

"Pengaturan lalu lintas yang dilakukan personilnya itu dapat menjaga kelancaran arus lalulintas serta menjaga keselamatan para pemakai jalan, sehingga masyarakat atau pengunjung pasar tumpah/ pabukoan menjadi aman dan nyaman," tuturnya (Firman Sikumbang)

Post a Comment

0 Comments