Berikan Rasa Aman dan Nyaman Kepada Jama'ah Saat Melakukan Ibadah Shalat Tarwih

Berikan Rasa Aman dan Nyaman Kepada Jama'ah Saat Melakukan Ibadah Shalat Tarwih

Pariaman Kota, Pionir--Guna memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga masyarakat di wilayah binaannya dalam menjalankan ibadah Sholat Isya dan Tarawih, Bhabinkamtibmas Polsek Kota Pariaman ikut hadir melaksanakan kegiatan ibadah di bulan suci Ramadhan tersebut di masjid-masjid dan musholla.

Seperti yang dilakukan kali ini oleh Bhabinkamtibmas Aipda S. Efendi dengan melaksanakan Shalat Tarawih di Musholla Al Ikhlas Kelurahan Alai Gelombang, Jum'at (8/4/2022).

Sembari melaksanakan ibadah Sholat Tarawih itu, Bhabinkamtibmas Aipda S. Efendi juga melakukan antisipasi pencurian kendaraan bermotor (Curanmor).

"Sebelumnya masuknya waktu Sholat Isya dan Tarawih, kita menghimbau warga masyarakat dan pengurus musholla untuk menambah kunci pengaman pada kenderaan yang diparkiran," kata Bhabinkamtibmas Aipda S. Efendi disela-sela kegiatan himbauan tersebut.

Dikatakannya lagi, dengan adanya kunci pengaman tambahan, hal itu dapat menghindari adanya niat pelaku yang tidak bertanggung untuk menjalankan aksinya.

Selain itu, juga dilakukan himbauan kepada warga masyarakat agar tertib meletakkan kenderaannya di parkiran, sehingga tercipta keteraturan kenderaan selama Sholat Tarawih berlangsung. 

"Dengan telah menggunakan kunci pengaman dan tertib memarkir kenderaan, maka warga masyarakat yang menjalankan ibadah Sholat Tarawih itu tidak lagi was-was terhadap kenderaannya di parkiran. Ini juga bagian dalam menjaga kekhusukan saat menjalankan ibadah," ujarnya.

Tak lupa Bhabinkamtibmas juga memberikan himbauan agar warga masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes). Sebab hal itu merupakan untuk memutus penyebaran Virus COVID-19.

Kehadiran petugas berseragam saat akan melaksanakan ibadah, menurut Kapolsek Kota Pariaman AKP Edi Karan Prianto, SH, MH dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga masyarakat yang tengah beribadah.

Selain itu, kehadiran petugas saat melaksanakan Sholat Tarawih juga kian memperkuat silahturahmi yang telah terbina baik dengan masyarakat, dan kedepannya secara bersama mewujudkan suasana ibadah yang tenang, pungkasnya. (Uk1)

Post a Comment

0 Comments