Bhabinkamtibmas Polsek Sungai Geringging Lakukan Koordinasi dengan Wali Nagari Tentang Peresmian Pos Kamling

Bhabinkamtibmas Polsek Sungai Geringging Lakukan Koordinasi dengan Wali Nagari Tentang Peresmian Pos Kamling

Pariaman Kota, Pionir--Bhabinkamtibmas Nagari Batu Gadang Kuranji Hulu Polsek Sungai Geringging Bripka Zulpahmi berkoordinasi dengan Wali Nagari Batu Gadang Kuranji Hulu membahas tentang peresmian poskamling di Korong Kampung Koto Kanagarian Batu Gadang Kuranji Hulu, Kabupaten Padang Pariaman, pada Jumat 1 April 2022.

Koordinasi itu dilakukan menentukan jadwal peresmian poskamling tersebut, sekaligus menunjuk petugas untuk ronda malam selama bulan Ramadhan 1443 H.

Dikatakanya, dengan adanya poskamling itu diharapkan dapat meminimalisir tingkat kejahatan dan menjadi pengendali keamanan di daerah tersebut. “Keberadaan poskamling ini dapat memberikan rasa aman dan nyaman untuk masyarakat sehingga aktivitas masyarakat pun dapat berjalan dengan baik. Selain itu kekompakan dan kebersamaan akan terjalin dengan aktifitas jaga malam bersama,” ucapnya.

Selain itu keberadaan pos kamling juga sebagai wadah tempat berbagi informasi dan berkomunikasi dengan warga,  juga sebagai sarana untuk menciptakan situasi keamanan dilingkungan melalui kegiatan ronda, jelasnya

"Dengan adanya kegiatan pos kamling ini, diharapkan masyarakat mempunyai kesadaran dalam melaksanakan tugas dan kewajibannya ikut menjaga lingkungan melalui kegiatan ronda malam,” tuturnya (awik/ firman sikumbang)


Post a Comment

0 Comments